Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Sunday , September 23 2018

Wujudkan Swasembada pangan,jokowi ketemu pengusaha di istana

KandoraNews.com

Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman bertemu kalangan pengusaha nasional yang bergerak di industri pangan di Kantor Kepresidenan,

Kalangan pengusaha yang sempat hadir adalah Ketua Umum Kadin Indonesia Suryo Bambang Sulisto, Ketua Umum Kadin Bidang Agribisnis dan Pangan, Franky Widjaja, Ketua Umum Asosiasi Produsen Tepung Terigu Indonesia (Aptindo) Franky Welirang, dan Ketua Umum Kadin Bidang Lingkungan Hidup dan Perubahan Iklim, Shinta Kamdani.

Pertemuan tersebut membahas langkah-langkah konkret yang akan ditempuh pengusaha untuk membantu pemerintah mewujudkan ketahanan dan swasembada pangan, pasca digelarnya Jakarta Food Security Summit ke-3 pada Februari lalu.

Ketua Panitia Pengarah Jakarta Food Security Summit ke-3 Franky Oesman Widjaja mengungkapkan, dunia usaha siap bersinergi dengan pemerintah membangun ketahanan pangan dan energi bagi peningkatan kesejahteraan petani.

“Keberlangsungan dan keberhasilan program ini tentu sangat tergantung pada ketersediaan lahan dan kepastian tata ruang. Pengusaha siap mendukung upaya pemerintah,” kata Franky Widjaja yang menjabat chairman Sinar Mas Agribusiness & Selasa (14/4/15).

Dia mengatakan, upaya pemerintah membangun swasembada dan ketahanan pangan seiring peningkatan kesejahteraan petani sejalan dengan visi Partnership for Indonesia’s Sustainable Agriculture (PISArgo).

Skim tersebut, kata dia, adalah upaya sektor swasta dan pemerintah membangun kemitraan terbuka untuk meningkatkan produktivitas komoditas pangan, dan meningkatkan kesejahteraan petani dengan memberikan pendampingan melalui koperasi.

“PISArgo berperan sebagai bapak angkat bagi petani melalui pendampingan di koperasi. Sebenarnya, skim ini sudah siap diaplikasikan,” Tutupnya.

Comments

comments

Check Also

Pesta Demokrasi, Saatnya Rakyat Menyalurkan Aspirasi

JAKARTA, KANDORANEWS.com – LDII bakal menggelar Rakernas pada 10 – 11 Oktober 2018.  Perhelatan akbar organisasi …

Adventorial