Tuesday , July 17 2018

Warga Losso,meminta kadesnya di copot

KandoraNews.com

Mamuju, (20/04/15),Puluhan warga desa Losso Kecamatan Sampaga menggelar aksi unjuk rasa didepan kantor Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa(BPMD) Kab Mamuju.

Dalam aksi unjuk rasa yang gelar,warga langsung diterima oleh kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa yakni Abd Rahim Mustafa.

Koordinator Lapangan Firman Yahya mengatakan bahwa,tujuan dari aksi unjuk rasa ini,meminta kepada pihak BPMD untuk membuat surat edaran kepada kecamatan terkait pemberhentian kepala desa Losso yakni Hasanuddin,karena sudah dinilai tersandung tindak pidana korupsi dan pemalsuan tanda tangan.

Selain itu,beberapa barang bukti telah menguatkan,dimana kasusnya sudah ditangani oleh pihak kejaksaan dan sudah jelas terjadi pelanggaran bahwa kepala desa Losso semestinya harus dicopot dari jabatannya dan harus ada Plts (Pelaksana tugas sementara),Tegas Firman.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD)Mamuju Abd Rahim Mustafa mengatakan bahwa,untuk melakukan pencopotan serta pengusulan Plts tentu melalui mekanisme yang berlaku.persoalan kasus yang melibatkan Kepala desa,tentu itu bukan wewenag kami,ada kepolisian dan kejaksaan yang berhak melakukan pemeriksaan.

Sejauh ini,BPMD Mamuju,belum menerima surat tembusan terkait persoalan ini,Saya yakin ketika telah melalui mekanisme hukum maka pihak kami juga akan mengambil tindakan.Tutur Abd Rahim.

Ditempat yang berbeda Bupati Mamuju Suhardi Duka saat menerima warga Losso di depan Kantor bupati mengatakan bahwa,persoalan ini sementara dalam penanganan oleh pihak kejaksaan,sehingga kita tidak bisa serta merta mengambil tindakan tampa melalui proses serta aturan yang berlaku,kuncinya(20/04/15)

(AD)

 

Comments

comments

Check Also

MPC Pemuda Pancasila Mamuju Jadwalkan Pelantikan Agustus Nanti

MAMUJU, KANDORANEWS.com – Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Mamuju sedang merampungkan segala persiapan pelantikan kepengurusan …

Adventorial