Tuesday , March 19 2019

Wakil Dekan Fisip Unhas Sosialisasikan Program Pasca Sarjana

MAMUJU, kandoranews.com – Mempunyai Misi “Menjadi Program Doktor Administrasi Publik Berstandar Nasional Pada Tahun 2020” menjadikan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (fisip) Universitas Hasanuddin (Unhas) gencar melakukan sosialisasi program pasca sarjana yang dimiliki Universitas yang berada di Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar.

Dipimpin Wakil Dekan II Fisip Unhas, Prof. Dr. Baharuddin, pada senin lalu berkunjung ke Kantor Bupati Mamuju untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Prof. Dr. Baharuddin mengatakan, apabila dari  Aparatur Sipil Negara (ASN) Mamuju ada yang ingin melanjutkan studi, maka akan dibuatkan kelas khusus.

“Jika nantinya ada dari ASN Mamuju yang ingin melanjutkan studi pada program pasca sarjana di fisip Unhas, maka akan dibuatkan kelas khusus, tetapi  tidak akan menutup kemungkinan aka ada kelas yang akan bergabung dengan kelas lain, sehingga bisa bersosialisasi dengan yang lain” ujar Prof. Baharuddin.

Ia menambahkan, pihaknya memilih Mamuju untuk bersosialisasi karena di Mamuju memiliki Potesi Sumber Daya Manusia(SDM) yang sangat bagus, olehnya itu, menurut, Prof. Baharuddin ingin bermitra dengan Pemerintah untuk bermitra untuk peningkatan SDMnya.

Sementara itu, Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid yang menerima kunjungan di ruang kerjanya tersebut, mengungkapkan sosialisasi yang dilakukan oleh pihak unhas akan dijadikan sebagai kajian oleh Pemerintah Daerah mengingat  apa yang ditawarkan pihak Unhas semata-mata untuk peningkatan ilmu dan peningkatan kapasitas SDM.

“Apa yang telah disosialisasikan pihak Unhas akan menjadi satu perhatian, baik untuk saya selaku pimpinan daerah ataupun untuk pimpinan OPD” sebut Habsi Wahid.

Acara yang digelar diruang kerja Bupati tersebut, dihadiri oleh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemerintah Kabupaten Mamuju. (HMS-Hasran/Ra)

Check Also

Bangun Sinergi Pencegahan Korupsi, KPK Kunjungi Ombudsman RI Sulbar

MAMUJU, KANDORANEWS.com – Sehari pasca MoU dengan Ombudsman Republik Indonesia di Jakarta, Tim Komisi Pemberantasan …