Sunday , January 20 2019
Breaking News

Usai Dilantik, AIM Sebut Periode Kedua Akan Lebih Mudah

MAMUJU, KANDORANEWS.com – Bupati Polewali Mandar (Polman) Andi Ibrahim Masdar (AIM), periode 2019-2024 yang baru saja dilantik oleh Gubernur Sulbar, di Auditorium Lt. 4, kantor Gubernur Sulbar, Jl. Pattana Endeng, Mamuju, Selasa (8/1), mengaku, diperiode keduanya dalam menjalankan roda pemerintahan di Polman sudah lebih mudah dibanding dengan periode sebelumnya.

Hal itu dikatakan AIM saat ditemui sejumlah awak media, seusai pegambilan sumpah jabatan, dan pelantikan bersamaWakilnya, M. Natsir Rahmat. Dirinya juga mangatakan, akan tetap menjutkan beberapa programnya yang belum selesai diwujudkan di periode pertamanya.

“Sambil mewujudkan apa yang telah saya sampaikan dalam visi misi saya. InsyaAllah, programnya yang belum selesai (di periode pertama) saya akan wujudkan di tahun pertama ini,” ujar AIM.

“Arah kebijakan saya kira tidak ada yang berubah, harus sesuai dengan aturan dan regulasi yang ada. Periode kedua ini tidak ada yang susah. Insya Allah semua gampang karena ada yang dilanjutkan dan ada program baru tapi sudah disosialisaikan sejak periode pertama. Jadi saya kira tidak ada masalah,” tambahnya.

Selain itu, AIM juga menuturkan di periode keduanya ini, selain mewujudkan programnya di periode pertama, pada periode keduanya in banyak inovasi yanv akan dilakukan. Karena itu sudah masuk dalam visi misinya bersama wakilnya, termasuk memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk menjadi wirausaha muda.

“Dan itu akan kita lakukan di 2019, mewujudkan semua apa yang telah saya sampaikan seperti wirausaha muda, dan memberikan beasiswa. kalau tahun kemarin inikan selama satu periode saya tidak ada beasiswa, karena kita terhalang oleh aturan tapi setelah audiens dengan BPK dan BPKP alhamdulillah ada jalan jadi mungkin tahun ini dan kedepannya sudah ada beasiswa bagi anak-anak yang berprestasi,” akunya.

Dibidang industri kretif, dirinya mengaku sudah menyediakann infrastuktur. Salah satunya, pada tahun 2018 kemarin, dirinya telah melaunching rumah UKM. “Jadi disitu kita masukkan semua janis-janis kerajinan-kerajinan maupun produk-produk lokal utamanya makanan dan lain-lainnya kita telah sediakan tempat,” katanya.

“Kedepan kita akan buat rest area, ini sementara kita nego tanahnya karena di Polman sekarang susah sekali mendapatakan tanah yang ada di pinggir jalan poros. Rest areanya dari SMA 1 ke Pertamina. Disitu akan kita bikin. Jadi disitu nanti menjadi pusat oleh-oleh khas Polman,” sambungnya.

Dari segi program infrastur perbaikan sarana transportasi, dirinya mengungkapkan, pada tahun 2019 ini perbaikan jalan dari Mapilli-Bulo-Matanga, terus ke Lampa-Loyu-Iriang akan rampung tahun ini. Dan terkait dengan rencana pembangun Bandar Udara, ia berharap tahun 2020 sudah bisa dikerjakan.

“Insya Allah tahun ini bisa pembebesan lahan, begitu juga akses jalannya insya selesei juga pembebasannya, semoga tahun 2020 sudah bisa dikerjakan,” tutup adik Gubernur Sulbar ini. (zul/ra)

Check Also

Hiski Sulbar Sukses Gelar Raker I

MAJENE, KANDORANEWS.com – Himpunan Sarjana Kesusastraan Indonesia (Hiski) Komisariat Wilayah Sulawesi Barat (Sulbar) melaksanakan Rapat Kerja …