Wednesday , December 19 2018

Tingkatkan Partisipasi Politik dan Pengawasan Partisipatif, Bawaslu Sulbar Sambangi Unsulbar

MAJENE, KANDORANEWS.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) adalah lembaga Penyelenggara Pemilihan Bertugas mengawasi penyelenggara Pemilu di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kampus/Perguruan Tinggi merupakan sarana Pendidikan tingkat tinggi dan kelas berfikir Mahasiswanya juga tinggi dan kritis. Maka kampus seyogyanya tempat baik untuk membincangkan tentang Pemilu khususnya Pengawasan  Partisipatif.

Menurut Ketua Bawaslu Sulbar “Karena kampus merupakan tempat baik untuk membahas dan menguatkan pengawasan Partipatif di kalangan mahasiswa dan juga Personil Pengawas Pemilu Kami sangat sedikit maka kita berharap adik-adik mahasiswa turut menjadi pengawas partisipatif di daerahnya,” ucap Sulfan Sulo.

Hadir juga Komisioner Bawaslu kab Majene Ibu Kordiv ibu Indriana Mustafa mengungkapkan bahwa Silahkan Adik adik melaporkan Pelanggaran Pemilu ke kami insya Allah kami akan jamin identitas anda dan laporan anda menjadi laporan awal kepada pemilih pemula saatnya kita memilih Berdaulat tanpa intimidasi dan Money Politik.

Dosen Pengampuh mata kuliah pengantar Ilmu Politik Pak Muhammad Sip MSi. Menyampaikan Alhamdulillah kita kedatangan Ketua Bawaslu Provinsi Sulbar dan kita Kuliah tidak seperti biasanya dan kebanggaan buat kami keluarga besar fisip Unsulbar.

Kegiatan ini berlangsung di Ruang Kuliah Fisip Unsulbar Majene dan dihadiri Mahasiswa Fisip Unsulbar. (*/Ra)

Check Also

Evaluasi Ekonomi 2018 dan Outlook 2019: Ekonom Mengapreasiasi Keberhasilan Pemerintah Kendalikan Inflasi

MAKASSAR, KANDORANEWS.com – Perkembangan inflasi secara nasional dalam empat tahun terakhir menunjukkan kecenderungan yang semakin …