Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Tuesday , October 16 2018

Tingkatkan kapasitas, Satpol PP Latihan Intelijen

MAMUJU, kandoranews.com – Dalam rangka meningkatkan kapasitas para petugas Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) melakukan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Provost, Intelijen dan Pembinaan Fisik, Mental, Etika, Disiplin tahun anggaran 2017 Pemerintah Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat. Selasa, (11/04) di Aula Lantai 2 Wisma Tomborang.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Bupati Mamuju H. Habsi Wahid, ia mengatakan bahwa petugas Satpol PP dan Damkar harus memiliki jiwa kepribadian yang baik karena dia adalah penegak dari Peraturan Daerah sehingga berhadapan dengan masyarakat harus mampu memposisikan diri sebagai pelayan masyarakat.

“Dengan etika dia bisa berkomunikasi dengan masyarakat karenanya masyarakat bisa luluh jika mendapatkan etika yang baik sehingga dengan pelatihan ini bisa mengeluarkan petugas yang kita harapkan menjadi petugas yang mampu menertibkan masyarakat di Mamuju,” Katanya.

Bupati juga menambahkan soal Mamuju Mapaccing salah satu program pemkab di bidang kebesihan ini juga tugas Satpol PP, “Jika ada masyarakat yang belum merubah pola pikirnya dan masih seenaknya membuang sampah ketika itulah Satpol ada untuk mengarahkan masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, memberikan arahan yang benar sehingga kebijakan Mamuju Mapaccing berbagai elemen harus terlibat didalamnya termasuk Satpol PP,” Jelasnya.

Sekedar diketahui kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Basit, SH.MH sebagai Moderator, Kapten INF. Arifuddin Pasi Intel Kodim 1418 Mamuju salah satu pemateri tentang Dasar dasar Intel dan Provost Pengaman Intel, kasat Intel AKP Taufik Ismail, SH materi Tindak pidana Ringan dan Kepala Seksi Tindak Pidana Hukum Abdul hakim SH dari kejaksaan, Kepada Bidang SDM Satpol PP Marhaban serta seluruh peserta pelatihan. (Ra/Fa)

HMS. Lisa Sari Dewi. H

Comments

comments

Check Also

Empat Desa di Mamasa Tertimpa Tanah Longsor dan Banjir

MAMASA, KANDORANEWS.com – Akibat diguyur hujan lebat selama 15 jam pada Sabtu hingga Minggu dinihari 14 …

Adventorial