Thursday , March 21 2019

Terima Bantuan CSR, Bupati Serahkan 100 Kartu KIS Untuk Anak Yatim

MAMUJU, kandoranews.com – Melalui program CSR (PBPU) Kolektif Bank BNI, Bupati serahkan 100 Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang khusus diberikan kepada para anak yatim di kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

Penyerahan kartu Jaminan Kesehatan Nasional (JKN-KIS) kepada anak panti asuhan merupakan program bantuan Cooperate Social Responsibility (CSR) oleh Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Mamuju yang di selenggarakan pada Senin, tanggal (12/02) bertempat di Kantor Bupati Mamuju Acara ini di hadiri langsung oleh Kepala cabang Bank BNI Cabang Mamuju, Kepala Dinas Sosial Sulawesi Barat, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Mamuju dan juga Bupati Mamuju yakni bapak Habsi Wahid sekaligus membuka acara tersebut.

Program ini merupakan kerjasama antara BNI Cabang Mamuju dengan BPJS Kesehatan Cabang Mamuju guna menjamin kesehatan Melalui Program JKN-KIS bagi anak-anak panti asuhan dan juga anak putus sekolah yang ada di daerah-daerah khususnya didaerah mamuju, Sulawesi Barat. Program CSR ini merupakan salah satu dukungan dari Bank BNI dalam untuk Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN-KIS).

Kepala BNI Cabang Mamuju mengatakan bahwa kegiatan ini secara rutin akan dilaksanakan tiap tahunya, sebab ini merupakan tanggungjawab sosial atas keberadaan kami di suatu daerah untuk warga sekitar.

Penyerahan donasi dari dana CSR Bank BNI yang berupa 100 Kartu Indonesia Sehat (KIS) untuk anak yatim ini telah menjamin pembayaran iuran Kartu Indonesia Sehat selama satu tahun kedepan.

Hj. Wahida Kepala BPJS Kesehatan Wilayah Sulawesi Barat berharap agar kegiatan serupa dapat terus berlanjut khususnya bagi warga yang tidak mampu seperti dalam hal pemberian bantuan Jaminan Kesehatan ini.

“Kami berharap program ini dapat terus berlanjut agar masyarakat yang mendapat bantuan jaminan kesehatan dapat bertambah jumlahnya juga jangka waktunya, tetapi itu tentu bergantung pada pihak Bank BNI sebab mereka yang memberikan bantuan,” tegas Hj. Wahida Kepala BPJS Wilayah Sulawesi Barat.

Mekanisme pemberian dan pendataan penerima bantuan ini melalui dinas sosial kabupaten Mamuju yang terbagi di beberapa Panti Asuhan atau Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) salah satunya yaitu Panti Asuhan Putra-Putri Muhammadiyah Manakarra, dan juga anak putus sekolah dibeberapa daerah di Mamuju.

“Pendataan penerima bantuan CSR ini melalui dinas sosial, pendataan dilakukan teman-teman Dinsos, diberikan kepada BPJS Kesehatan dan Bank BNI selaku pemberi bantuan, 100 nama itu sudah terdata jelas dan kami pastikan tidak akan berubah,” terang Basit Amri Kepala Dinas Sosial kabupaten Mamuju.

“Kami berharap program CSR dari pihak Bank BNI ini dapat berkelanjutan di tahun-tahun berikutnya, karena masih banyak masyarakat khusunya di daerah Mamuju yang masih kurang mampu” papar Habsi Wahid, Bupati Mamuju.

Selain pemberian bantuan ini, BNI juga telah menggelar beberapa kegiatan lain diantaranya di Pasangkayu dalam bentuk pemberian kendaraan penganggkut sampah, selain itu BNI juga terlibat dalam pembangunan infrastruktur seperti pembangunan jembatan di Topoyo Kabupaten Mamuju Tengah. (rusdin/ra)

Check Also

Pemprov Sulbar Dorong Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Lebih Optimal

MAMUJU, KANDORANEWS.com – Provinsi Sulawesi Barat bertekad menjadikan aksi program pemberantasan korupsi terintegrasi lebih optimal …