Monday , March 25 2019

Soal Sanksi Tak Bayar Pajak, Begini Kata Yusri Muis

MAMUJU, kandoranews.com – Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Yusri Muis kembali tegaskan soal sangsi bagi wajib pajak yang tidak taat bayar pajak.

Sebelum menjalankan tugasnya sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), dihadapan para Tim Satuan Tugas (Satgas) mengingatkan bahwa admisnistrasi yang dipungut harus sesuai dengan aturan dan tidak lupa untuk memberikan pemahaman kepada wajib pajak bahwa pajak tidak dibebankan kepada pemilik Hotel tetapi pada pengunjungnya.

Olehnya itu jika pembayaran dan data potensi riil tidak berdasarkan aturan tentu akan ada sanksi kepada para pelaku wajib pajak yang tidak membayar pajak,” terang Yusri Muis kepada tim Satgas di aula kantor Bapenda Rabu, (17/05).

Ia juga menambahkan, Satgas itu Tegas, serius dan profesional dan perlu untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa itu benar, Satgas bekerja itu tidak main-main karena kita dibebankan tanggung jawab karena tugas kami bukan hanya mengumpulkan uang saja yang paling penting kami membutuhkan data administrasi dan omset Hotel setiap hari sehingga kami juga bisa mengetahui apa saja yang kendala yang terjadi.

Jika data yang tidak transparan itu akan menjadi masalah, karenanya kita hanya perlu kerja sama untuk membangun Daerah melalu pajak yang jujur dan terbuka. (Ra/Fa)

HMS. Lisa Sari Dewi.H

Check Also

Polda Sulbar Pastikan Rekrutmen Polri 2019 Bebas KKN

MAMUJU, KANDORANEWS.com – Penerimaan terpadu calon Polri Tahun 2019 yang dibuka secara besar-besaran akan di …