Thursday , December 14 2017

Soal Polemik Pancasila, HMI Ikut Geram. Berikut Videonya !

MAMUJU, kandoranews.com – Menaggapi berbagai reaksi yang terus bermunculan akibat insiden salah baca Pancasila, Herlin Ketua Umum HMI Cabang Manakarra ikut geram, kamis (23/11).

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar mengalami insiden salah baca Pancasila pada saat pelaksanaan upacara sumpah pemuda beberapa waktu lalu, kemudian pada kesempatan lain Ali Baal Masdar coba melakukan klarifikasi dibeberapa tempat yang justru dinilai berkeinginan untuk mengubah susunan sila Pancasila.

Polemik akibat insiden salah baca Pancasila ini pun terus berlanjut hingga puluhan massa aksi Mahasiswa dan pemuda melakukan aksi demonstrasi di kantor DPRD Provinsi Sulawesi Barat pada senin, (21/11) yang lalu yang menuntut Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar meminta maaf dan mundur dari jabatannya.

Tak sampai disitu, Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar yang merasa terus dicerca dengan isu tak sedap itu pun bereaksi dan melakukan konferensi pers untuk menyampaikan pernyataan secara resmi bahwa pihaknya tak pernah berkeinginan mengubah susunan pancasila.

Melihat hal tersebut, Herlin Ketua Umum HMI Cabang Manakarra pun ikut geram dan mengatakan bahwa Pancasila sebagai ideologi bangsa adalah harga mati, sehingga bagi siapapun yang tidak menerima, maka jelas orang tersebut tak layak menjadi bagian bangsa Indonesia.

Berikut Video Pernyataan Herlin (Ketua Umum HMI Cabang Manakarra) kepada kandoranews. (Busman/Ra)

Comments

comments

Check Also

Indeks Demokrasi Indonesia Sulbar Capai Angka 72,37

MAMUJU, kandoranews.com – Sistem politik Indonesia dewasa ini sedang mengalami proses demokratisasi yang membawa berbagai konsekuensi …