Sunday , December 16 2018

Soal Bala-Balakang, Munandar Harap Pemprov dan Pemkab Segera Lakukan Kroscek

MAMUJU, kandoranew.com – Terkait isu pulau Bala-Balakang yang dimasukkan kedalam perda RT/RW No 1 tahun 2016 pemerintah provinsi Kalimantan Timur, Wakil ketua DPRD Sulbar Munandar Wijaya pun ikut angkat bicara, kamis (16/03)

Pulau Bala-Balakang yang telah menjadi wilayah administrasi kabupaten Mamuju sejak Sulbar masih satu wilayah dengan Sulsel, tentu menjadi dasar kuat yang dapat meyakinkan bahwa Kepulauan Bala-Balakang ini masuk dalam wilayah administrasi kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

Munandar Wijaya yang juga selaku wakil ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat mengharapkan keseriusan pemerintah untuk memastikan kebenaran hal tersebut.

Menurutnya, hal ini sangat penting untuk mendapatkan perhatian semua pihak utamanya pemprov Sulbar dan Pemkab Mamuju untuk melakukan kroscek.

“Yang tertuang dalam perda RT/RW Pemprov Kaltim itu namanya Balabalangan, sehingga ini mesti dikroscek dengan baik sebab jika benar yang dimaksud adalah Pulau Bala-Balakang maka harus ada sikap serius kita di Sulbar.” tegas Munandar kepada redaksi kandoranews sore tadi.

Munandar berjanji akan segera melakukan pembicaraan di DPRD Prov Sulbar untuk memastikan kebenaran isu tersebut agar segera dapat menentukan langkah apa yang selanjutnya akan dilakukan.

“Ini akan kami bicarakan juga DPRD sebab kita harus diperjelas dulu apakah benar Bala-Balakang yang dimaksud atau bukan, agar kita dapat menentukan langkah selanjutnya.” demikian Munandar Wijaya. (Ra/Fa)

Check Also

Evaluasi Ekonomi 2018 dan Outlook 2019: Ekonom Mengapreasiasi Keberhasilan Pemerintah Kendalikan Inflasi

MAKASSAR, KANDORANEWS.com – Perkembangan inflasi secara nasional dalam empat tahun terakhir menunjukkan kecenderungan yang semakin …