Wednesday , May 23 2018

Siapkan Rp 15 M, Pemkab Mamuju Rencanakan Pembangunan GOR 2019 Mendatang

MAMUJU, kandoranews.com – Para pecinta olahraga di kabupaten Mamuju tak lama lagi dapat menikmati berbagai fasilitas Gedung Olahraga (GOR), pasalnya, pembangunan yang direncanakan menelan biaya hingga Rp 15 miliar dari Kementerian Pendidikan tersebut akan dimulai pada tahun 2019 mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) kabupaten Mamuju melalui Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Zulfadly Rasyid, SH.,M.Si mengatakan bahwa terkait rencana pembangunan GOR ini, pihaknya terus berkoordinasi dengan Kementrian Pendidikan. Dan hasilnya, kabupaten Mamuju Melalui Disdikpora akan menerima dana alokasi khusus (DAK) senilai Rp. 15 miliar untuk pembangunan GOR tersebut.

“Kami bersyukur sebab Kementrian Pendidikan telah menyepakati proposal kami untuk pembangunan GOR senilai Rp. 15 M ini, dan lahannya pun telah kami siapkan yaitu tepat di area Stadion Manakarra ini,” ungkap Zulfadly Rasyid Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga kabupaten Mamuju.

Jika hal tersebut terealisasi, maka GOR ini akan menjadi gedung olahraga pertama yang menyediakan berbagai fasilitas latihan untuk beberapa cabang olahraga yang diharapkan dapat memaksimalkan pembinaan kepemudaan dibidang olahraga.

“GOR ini nantinya akan menyediakan berbagai fasilitas latihan untuk beberapa cabang olahraga, tentu ini merupakan keseriusan pemerintah dalam melakukan pembinaan kepemudaan khususnya dibidang olahraga,” lanjut Zulfadly.

Sementara itu, untuk kelanjutan pembangunan stadion Manakarra sendiri pihaknya juga telah mengajukan proposal senilai Rp 21 miliar untuk merenovasi beberapa bagian stadion tersebut.

“Untuk stadion sendiri, kami bersama dengan pengurus KONI juga akan berkoordinasi kepada Kemenpora dan mengusulkan dana senilai Rp 21 miliar untuk merenovasi beberapa bagian stadion. Semoga itu juga dapat terealisasi,” demikian Zulfadly

Sementara itu Nur Madinah, salah satu pecinta olahraga yang juga warga Kelurahan Binanga, kabupaten Mamuju menyambut baik rencana pembangunan GOR tersebut. Dengan pembangunan itu, selain bisa dimanfaatkan sebagai area olahraga, juga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. Sebab, setelah pembangunan selesai dipastikan akan banyak dikunjungi masyarakat yang memancing para pedagang untuk berdatangan.

“Pasti disana akan ramai nantinya, kalau masyarakat sudah ramai untuk berolahraga, pasti para pedagang juga akan mulai berjualan disana. Semoga saja ini bisa secepatnya terealisasi,” harapnya. (ra/fa)

Comments

comments

Check Also

Temui Gubernur, SDK Sampaikan Dua Poin Ini

MAMUJU, KANDORANEWS.com – Untuk kesekian kalinya, Ketua DPD Demokrat Sulawesi Barat, Suhardi Duka bertandang ke kantor …

Adventorial