Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Saturday , November 17 2018

Semangat Berbagi, KAHMI Sulbar dan BPD Syariah Berqurban

MAMUJU, KANDORANEWS.com – Perayaan Hari Raya Idul Adha 10 Zulhijah 1439 H, Majelis Wilayah Korsp Alumni HMI (MW-KAHMI) Sulawesi Barat turut melaksanakan Qurban dengan tema “Qurban Bersama KAHMI”, Rabu (22/8).

Dalam kegiatan ini, Majelis Wilayah KAHMI Sulbar bersama Majelis Daerah Kahmi Mamuju dan HMI Cabang Manakarra mengggandeng Bank Sulselar Cabang Syariah Mamuju untuk melaksanakan qurban dan mendistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sebanyak 6 ekor sapi dan 1 ekor kambing yang disembelih sesaat setelah pelaksanaan sholat eid ini, dibagi dalam 466 paket yang dibagikan dengan menukar kupon dari panitia.

“Untuk penyalurannya, kami fokuskan pada wilayah yang jauh dari kota seperti Tahaya-Haya, Sese, Pati’di hingga ke Tapodede dan Tamasapi Kelurahan Mamunyu,” ungkap Rahmat Idrus ketua Panitia Qurban Kahmi.

Proses pendataan pun dilakukan langsung oleh pengurus HMI cabang Manakarra dan Kohati cabang Manakarra dengan menyisir wilayah pelosok tersebut.

“Kami ingin memperkenalkan KAHMI dan HMI kepada masyarakat, kita hadir untuk memberi manfaat bagi mereka. Ketika dilakukan bersama-sama tentu hasilnya juga maksimal, untuk itu kami menggandeng Bank Sulselbar cabang syariah Mamuju,” terang MJ. Ginting presidium MW KAHMI Sulawesi Barat.

Masih Ginting, pihaknya menyebutkan bahwa HMI dan Kohati cabang Manakarra yang dilibatkan dalam proses pendataan ini, sebab dengan semangat idealisme serta bebas dari berbagai kepentingan, mereka tentu akan melakukan pendataan seobyektif mungkin kepada orang-orang yang memang sangat membutuhkan.

Untuk penyalurannya, khusus wilayah yang jauh dari tempat penyaluran, panitia mengantarkan langsung kepada yang telah memiliki kupon seperti di Tapodede dan Tamasapi Kelurahan Mamunyu.

Sementara itu, DR. H. Muh. Jamil Barambangi selaku koordinator MW KAHMI Sulbar menyampaian bahwa kegiatan ini merupakan qurban yang pertama kali digelar oleh pegurus KAHMI di Sulawesi Barat sebagai bentuk nyata pengabdian KAHMI kepada masyarakat.

“Ini bagian dari pengabdian kepada masyarakat, disamping itu juga tentu memiliki nilai ibadah bagi kita. Ini qurban pertama yang kami lakukan dan kami berharap kedepan akan terus dilakukan. Dan kami akan menghimbau kepada seluruh pengurus KAHMI didaerah untuk ikut melaksanakan hal yang sama.” ungkap Muh. Jamil Barambangi

Kegiatan yang dilaksanakan dihalaman riches jl. Jend Sudirman Mamuju, Sulawesi Barat ini, turut dihadiri pula oleh jajaran pengurus dan kader HMI cabang Manakarra serta pimpinan Bank Sulselbar Cabang Syariah Mamuju.

Ditempat yang sama, Pimpinan Bank Sulselbar Cabang Syariah Mamuju Taufan sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh HMI dan KAHMI Sulbar ini.

“Ini sebenarnya semangat berbagi, untuk menggeliatkan semangat berqurban. Kami menggandeng HMI dan KAHMI karena kami percaya dan berharap kedepan HMI dan KAHMI inilah yang bisa menjadi agen untuk mensosialisasikan tentang Bank Syariah maupun konsep ekonomi syariah,” terang Taufan.

Sesuai dengan tema “KAHMI Berqurban”, hal ini dimaknakan sebagai momen untuk saling berbagi dalam mengkhidmati makna Hari Raya Qurban, bukan sekedar simbol atau seremoni tetapi sungguh-sungguh ingin ikut berpartisipasi dalam memberi manfaat bagi sesama khususnya di Mamuju, Sulawesi Barat. (*/Ra)

Foto : Pimpinan Bank Sulselbar Cabang Syariah Mamuju Taufan didampingi Presidium KAHMI Sulbar MJ. Ginting dan Ketua MD KAHMI MAMUJU Rahmat Idrus, saat menyerahkan daging qurban, rabu (22/8)

 

Comments

comments

Check Also

Sambut Hari Juang Kartika, Personel Kodim Polmas Bersihkan Rumah Ibadah

POLMAN, KANDORANEWS.com – Dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika (HJK) Tahun 2018, Anggota Kodim 1402/Polmas bersama …

Adventorial