Sunday , December 16 2018

Sekda Tekankan Prioritas Penyusunan Perjanjian Kinerja

MAMUJU, kandoranews.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju, H. Suaib tekankan penyusunan kinerja (PK) mesti diperhatian dengan baik melalui pengelolaan kinerja yang transparansi. Kinerja instansi pemerintah juga harus selaras antar tingkat organisasi serta memenuhi kriteria, dapat diukur, dapat dicapai, relevan dan sesuai dengan kurung waktu tertentu, kamis (15/02).

Hal tersebut ia sampaikan pada kegiatan Workshop Penyusunan Perjanjian Kinerja Kab. Mamuju yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Mamuju.

Pada kesempatannya tersebut, Suaib menjelaskan bahwa berdasarkan ketentuan dalam pasal peraturan menteri pendayagunaan aparatur Negara dan reformasi birokrasi nomor 53 tahun 2014 tentang petunjuk tehnis perjanjian kinerja, pelaporan kinerja dan tata cara review atas laporan kinerja instansi pemerintah. Dimana teknis penyusunan perjanjian kinerja harus diperhatikan dengan baik, kinerja yang disepakati tidak dibatasi pada kinerja yang dihasilkan atau kegiatan tahun berjalan. Tapi termasuk kinerja yang seharusnya terwujud akibat kegiatan tahun sebelumnya.

Disisi lain, tujuan penyusunan perjanjian kinerja dilakukan antara lain sebagai wujud nyata komitmen bagi penerima  dan pemberi amanah sekaligus meningkatkan integritasi, akuntabilitas, transparansi dan kinerja aparatur. Guna sebagai dasar  penilaian keberhasilan atau kegagalan pencapaian tujuan dan sasaran organisasi untuk acuan pemberian penghargaan serta sanksi. (sita/ra)

Check Also

Evaluasi Ekonomi 2018 dan Outlook 2019: Ekonom Mengapreasiasi Keberhasilan Pemerintah Kendalikan Inflasi

MAKASSAR, KANDORANEWS.com – Perkembangan inflasi secara nasional dalam empat tahun terakhir menunjukkan kecenderungan yang semakin …