Monday , March 25 2019

Sekda Mamuju, Perdana Jadi Irup di Peringatan Harkitnas ke-109

MAMUJU, kandoranews.com – Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-109 di tahun 2017, yang digelar Pemerintah Kabupaten Mamuju menunjuk Sekretaris Daerah yang baru saja dilantik beberapa hari yang lalu, H. Suaib untuk menjadi Inspektur Upacara dalam acara tersebut.

Sekretaris Daerah yang membacakan Pidato dari Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia menyampaikan, semangat kebangkitan nasional semakin menunjukkan urgensinya bagi kehidupan berbangsa dalam kehidupan sehari-hari walaupun tercetusnya semangat tersebut sudah 109 tahun yang lalu.

“Semangat yang tercetus sejak 109 tahun yang lalu masih sangat ampuh untuk menyatukan dan menyemangati gerak kita sebagai bangsa,” Ungkap, Suaib saat menjadi irup dalam Upacara peringatan harkitnas yang dipusatkan dikantor Bupati Mamuju.

Dalam momen peringatan Harkitnas juga diserahkan izin tetap penyelenggaraan penyiaran (IPP) dari Kementrian Komunikasi dan Informatika melalui Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Barat kepada Radio Suara Manakarra (RAS FM).

Penyerahan IPP tersebut dilakukan setelah RAS FM melewati serangkaian proses penerbitan izin tentang penyiaran, mulai dari pengajuan permohonan, evaluasi dengar pendapat (EDP), Penerbitan Izin Sementara (Izin Siaran Radio) dan Evaluasi Uji Coba Siaran (EUCS).

Untuk diketahui, Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke 109 yang digelar Pemerintah Kabupaten Mamuju, selain dihadiri Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemerintah Kabupaten Mamuju, juga hadir Perwakilan KPID provinsi Sulawesi Barat, Perwakilan Perbankan dan perwakilan Siswa/Siswi di Kabupaten Mamuju. (Ra/Fa)

HMS-Hasran

Check Also

Polda Sulbar Pastikan Rekrutmen Polri 2019 Bebas KKN

MAMUJU, KANDORANEWS.com – Penerimaan terpadu calon Polri Tahun 2019 yang dibuka secara besar-besaran akan di …