Sunday , January 20 2019
Breaking News

Sebanyak 1.342 Peserta Lomba Gerak Jalan Indah Tingkat Pelajar Meriahkan Peringatan Hut RI ke-73

MAMUJU, KANDORANEWS.com – Beragam kegiatan berlangsung menjelang peringatah Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-73 tahun 2018 di Kabupaten mamuju. Salah satunya kegiatan Lomba Gerak Jalan Indah antar sekolah yang dimeriahkan oleh 1.342 pelajar dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama(SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Kota Mamuju. Rabu (15/08).

Artis Effendi selaku Ketua Panitia Gerak Jalan Indah menyampaikan bahwa lomba tersebut dilangsungkan untuk memupuk rasa nasionalisme kepada generasi muda. Adapun peserta lomba berasal dari 17 SD, 12 SMP dan 10 SMA/sederajat yang ada di kota Mamuju. Ia menguraikan, di tingkat SD/sederajat 10 regu putra, 13 regu putri, tingkat SMP/sederajat 12 regu putra, 14 regu putri, sedangkan SMA/ sederajat sebanyak 5 regu putra dan 7 regu putri sehingga total 61 regu.

Rute gerak jalan indah tersebut dimuali dari anjungan pantai manakarra, Jl. Yosudarso sampai masjid Al-Quba ke Jl. Ratulangi terus ke Jl. Ahmad Yani belok ke Jl. Bau Massepe kemudian finish di Lapangan Ahmad Kirang Mamuju.

Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid yang melepaskan secara resmi lomba gerak jalan tersebut menyampaikan bahwa sebagai generasi muda mesti bersyukur masih dapat berpartisipasi memeriahkan HUT RI ke-73 tahun 2018. Menurutnya, generasi muda merupakan generasi harapan bangsa yang akan memegang estafed kepemimpinan dimasa mendatang.

“Dengan kegiatan ini, anak-anak ku sekalian telah ikut mengambil bagian untuk mengenang jasa-jasa pahlawan yang telah gugur mendahului kita  dalam rangka memperjuangkan proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia, yang mana anak-anak ku sekalian tentu akan menjadi estafet kepemimpinan dimasa yang akan datang,” Papar Habsi Wahid.

Olehnya itu, pada kesempatannya Bupati Mamuju menyampaikan terimakasih dan ucapan selamat kepada peserta yang turut berpartisipasi. (Dian/Ra)

Check Also

Hiski Sulbar Sukses Gelar Raker I

MAJENE, KANDORANEWS.com – Himpunan Sarjana Kesusastraan Indonesia (Hiski) Komisariat Wilayah Sulawesi Barat (Sulbar) melaksanakan Rapat Kerja …