Monday , January 21 2019
Breaking News

SDK Mau Majene Seperti Jogjakarta

Majene, kandoranews.com – Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Barat, Suhardi Duka (SDK) memiliki keinginan besar untuk menjadikan Kabupaten Majene sebagai pusat kebudayaan sekaligus pusat pendidikan di wilayah Sulawesi Barat. Bahkan, ia menyebut Kabupaten Majene dimasa mendatang harus bisa seperti Daerah Istimewa Jogjakarta.

Hal tersebut disampaikan SDK saat menghadiri pertemuan dengan masyarakat di Kecamatan Sendana, Majene, Selasa (04/05) kemarin. Ratusan masyarakat yang hadir pada pertemuan tersebut merupakan mereka yang datang dari berbagai wilayah kecamatan di Kabupaten Majene. SDK tak sendiri, ia turut didampingi Wakil Bupati Majene terpilih, Lukman serta Ketua DPD Golkar Majene, Kalma Katta.

“Kabupaten Majene harus mampu diwujudkan sebagai kota pendidikan. Majene harus bisa seperti Jogjakartanya Sulbar,” sebut SDK saat itu.

Bupati Mamuju dua periode ini mengaku sempat menerima tawaran dari pemerintah pusat untuk membangun sebuah perguruan tinggi negeri di Mamuju. Namun, kala itu, ia tak merealisasikannya dengan alasan komitmen besar untuk menjadikan Majene sebagai pusat pendidikan di wilayah Sulawesi Barat.

Di tempat yang sama, Kalma Katta mengatakan, arah pembangunan di Sulawesi Barat harus dievaluasi dari berbagai aspek. Menurutnya, capaian program pembangunan di provinsi ke-33 di Indonesia ini harus dapat diukur.

“Kita harus berani mengukur bagaimana capaian kinerjanya. Program pembangunan di Sulbar ini sudah harus dievaluasi,” sebut Kalma.

Kalma yang juga Bupati Majene itu mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk secara bersama-sama melakukan proses evaluasi sekaligus terus mengawasi segala program kerja yang saat ini tengah dilakukan Pemerintah provinsi.

“Jika memang masih kurang (program kerja pemerintah), di situlah gunanya rakyat untuk bersikap. Saya berjanji akan menindaklanjuti semua kebutuhan masyarakat yang memang prioritas. Ini komiten saya bersama Pak SDK,” demikian Kalma, pria yang hampir pasti akan didaulat sebagai pendamping SDK di Pemilukada Sulawesi Barat nanti.

Selain di Kecamatan Sendana, SDK dan rombongan DPD Demokrat Sulawesi Barat juga melakukan agenda silaturrahmi dengan masyarakat di Kecamatan Campalagian, Luyo, dan Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar.

Khusus di Kecamatan Wonomulyo, SDK memanfaatkan kesempatan tersebut untuk bertemu dengan salah satu gerbong pemenangannya di Pemilukada ‘Srikandi SDK’, sekaligus melantik dan mengukuhkan kepengurusan Srikandi SDK Kabupaten Polewali Mandar. (*)

(um/ra)

Check Also

Konsisten Mempermudah Izin Berusaha Lewat Aplikasi

MANADO, KANDORANEWS.com – Sistem Online Single Submission (OSS) sudah berjalan selama empat bulan sejak diluncurkan …