Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Saturday , November 17 2018

Sambut Hut RI ke-73, Bupati Mamuju Buka Turnamen Olahraga dan Seni di Bebanga

MAMUJU, KANDORANEWS.com – Warga Kelurahan  Bebanga antusias menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke- 73, ini dibuktikan dari tingginya kebersamaan masyarakat dan pemerintah setempat untuk menyelenggarakan turnamen pekan olahraga dan seni tingkat Kelurahan, dibuka langsung oleh Bupati Mamuju H. Habsi Wahid di lapangan Lengke pada Rabu, (01/08).

“Pekan olahraga dan seni tingkat kelurahan ini diikuti seluruh lingkungan yang ada dalam wilayah kelurahan Bebanga, sebanyak 19 Lingkungan turut andil dalam kegiatan yang dilaksanakan untuk menyambut kemeriahan HUT RI yang ke 73,” terang Lurah Bebanga, Rusdin Calang

Rusdin Calang menambahkan sejak kepemimpinannya selama 2 tahun, ia sangat mendukung kegiatan kepemudaan karena ia melihat selain dari antusias warga yang tinggi dan kerjasamanya, warga Bebanga juga memiliki banyak potensi utamanya dibidang olahraga yang bisa berlaga ditingkat Kabupaten. Hal itu sudah dibuktikan dari kemenangan warga bebanga meraih juara 1 sepak bola, pada piala Bupati tahun 2017.

Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid yang mengahdiri acara tersebut, menyampaikan kebangaannya terhadap Pemerintah dan warga di Kelurahan Bebanga yang terus bersinergi, menurutnya jika tidak ada yang terus bersinergi, menurutnya jika tidak ada sinergi antara warga dan Pemerintah setempat kegiatan yang digelar tersebut mungkin tidak akan terlaksana.

“Saya sangat mengapresiasi terhadap masyarakat Bebanga ini, karena saya melihat di Kelurahan Bebanga ini terjadi satu kebersamaan dan persatuan yang cukup baik, oleh karena tidak ada satupun yang tidak mengikuti cabang olahraga atau seni yang akan dipertandinkan dalam pecan olahraga ini. Itu menunjukkan bahwa anak-anakku sekalian ada rasa kebersamaan, ada rasa kekompakan di dalam membangun kelurahan bebanga ini karena saudara-saudara sekalian,” ujar Habsi Wahid.

Dari laporan  Pandi selaku ketua panitia bahwa kegiatan tersebut  terlaksana karena adanya kerjasama dan sumbangsi dari pemerintah setempat serta tokoh-tokoh masyarakat dan dermawan yang mendukung kegiatan tersebut. (Sita/Ra)

Comments

comments

Check Also

Sambut Hari Juang Kartika, Personel Kodim Polmas Bersihkan Rumah Ibadah

POLMAN, KANDORANEWS.com – Dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika (HJK) Tahun 2018, Anggota Kodim 1402/Polmas bersama …

Adventorial