Sunday , January 20 2019
Breaking News
Foto : Bupati Mamuju H. Habsi Wahid Saat Mengunjungi Pemukiman Warga Kasiwa, lingkungan Binanga, Mamuju.

Sambangi Pemukiman di Kasiwa, Habsi Wahid Dengarkan Curhatan Warga

MAMUJU, KANDORANEWS.com – Lihat, Dengar dan Rasakan (LDR) menjadi istilah yang digunakan Bupati Mamuju H. Habsi Wahid untuk menyambangi titik pemukiman warga padat penduduk dalam menyerap harapan dan keinginan masyarakat, Sabtu (12/11).

Lingkungan Kasiwa Timur Kelurahan Binanga kembali menjadi sasaranselanjutnya dalam kunjungan Bupati kali ini pada program “grebek kampung” untuk melihat langsung kondisi masyarakat di pemukiman padat penduduk.

Masyarakat lingkungan Kasiwa Timur, Kelurahan Binanga Mamuju yang berdialog dengan Bupati Mamuju menyampikan keluhan atas kondisi saluran pembuangan air limbah rumah tangga yang tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

“Kami minta agar pemerintah dapat membenahi got disini, ini sudah buntu dan tidak lagi menyalir. Kami kawatir akan banjir ketiga ada luapan air yang besar,” ungkap Udin salah seorang warga Kasiwa.

Selain saluran air, warga juga mengeluhkan tidak adanya tempat pembuangan sampah yang disediakan dipemukiman tersebut.

“Tempat sampah juga tidak ada, jadi petugas kebersihan itu tidak pernah datang kesini untuk angkut sampah. Kami harus berjalan keluar untuk membuang sampah ditempat sampah tetangga,” lanjut Udin.

Menanggapi keluhan warga tersebut, Bupati Mamuju H. Habsi Wahid berjanji akan melakukan perbaikan saluran air atau got masyarakat kasiwa serta memerintahkan Dinas terkait untuk menyiapkan tempat sampah dan mengankut sampat setiap harinya. (*/Ra)

Check Also

Hiski Sulbar Sukses Gelar Raker I

MAJENE, KANDORANEWS.com – Himpunan Sarjana Kesusastraan Indonesia (Hiski) Komisariat Wilayah Sulawesi Barat (Sulbar) melaksanakan Rapat Kerja …