Saturday , August 18 2018

Saling Serang, Enny bertanya Soal Program 100 M Perkabupaten

MAMUJU, kandoranews.com – Debat publik putaran kedua yang dilaksanakan KPU Sulawesi Barat dalam rangka pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulbar, berlangsung alot saat masing-masing Paslon memberikan pertanyaan kepada paslon lain.

Debat publik putaran kedua dengan mengusung tema ‘Memajukan Daerah, Menyelesaikan Permasalahan Daerah’ berlangsung dalam enam sesi.

Pada sesi kelima, dialog berlangsung alot saat masing-masing pasangan calon memberikan pertanyaan.

Paslon nomor urut tiga ABM-Enny pada kesempatannya melemparkan pertanyaan kepada paslon nomor satu SDK-Kalma dengan menyorot salah satu visi-misi SDK-Kalma yaitu memberikan dana 100 milyar perkabupaten.

Enny Anggraeni Anwar calon wakil gubernur nomor tiga mengatakan, program ini dianggap akan bertentangan dengan aturan yang ada, selain itu Enny juga menanyakan dana tersebut akan bersumber dari mana.

Istri mantan gubernur Sulawesi Barat ini menganggap program tersebut tidak berkeadilan serta tidak realistis ketika melihat APBD Sulbar yang masih sangat minim.

Diakhir pertanyaan Enny mengajak seluruh paslon untuk menjanjikan keadilan kepada masyarakat, bukan sesuatu yang hanya bersifat program namun tak realistis.

Pertanyaan tersebut pun langsung dijawan oleh cagub nomor urut satu H. Suhardi duka (SDK), dia menegaskan bahwa benar itu adalah program SDK-Kalma ketika mendapatkan amanah dri rakyat. Menurutnya program tersebut tidaklah mustahin sebab enam kabupaten di sulbar memang masih sangat membutuhkan pembenahan infrastruktur sehinggal dana 100 milyar tersebut adalah solusinya.

SDK juga menegaskan bahwa Provinsi Sulawesi Barat selama 10 tahun terakhir masih sangat kurang pembangunan infrastruktur utamanya jalan dan jembatan. Sementara disisi lain Sulbar punya dana yang cukup untuk melakukan pembangunan utamanya infrastruktur.

“Itu program kami, dan kami akan wujudkan. Sulbar punya dana namun selama ini tidak dikelola dengan baik. Sulbar kan tidak punya wilayah, sementara anggaran tersedia jadi kita akan turunkan ke tiap kabupaten dana tersebut. Tidak mungkinkan dana APBD sulbar kita kirim ke provinsi lain.” Tegas SDK saat memberikan jawaban atas pertanyaan Enny Anggraeni anwar. (ra/fa)

Comments

comments

Check Also

Wakil Bupati Mamuju Apresiasi Pameran UMKM

MAMUJU, KANDORANEWS.com – Wakil Bupati Mamuju, H. Irwan SP Pababari mengakui dengan adanya pameran Usaha Mikro …

Adventorial