Sunday , April 21 2019

Rupiah Terus Melemah Capai Level Terendah Rp14.300/USD

KandoraNews.com – Laju rupiah terus melemah hingga akhir tahun ini. Bahkan, rupiah akan tertekan di ‎posisi terendahnya Rp14.200-14.300 per USD hingga akhir 2015.

“Kalau saya lihat sekarang ini ada ketakutan dengan krisis Yuan dan dari efek global lainnya seperti The Fed. Karena global tidak bagus, maka dampaknya sangat besar bagi Indonesia, pertumbuhan ekonomi lambat, tingkat ekspor impor kita melemah,” kata Analis Universal Broker Satrio Utomo.

Menurut dia, laju mata uang Garuda ini akan kembali meningkat jika pemerintah kembali meningkatkan infrastruktur di negeri ini. Serta mengembalikan kepercayaan investor.

Selain itu, pemerintah harus bisa menjaga defisit neraca perdagangan dengan cara meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui jalur ekspor dan impor, khususnya ekspor.

“Kalau yang repot ini dengan pelemahan rupiah haruslah melakukan ekspor. Tapi, masalahnya menteri ekonomi kita tidak ada di garis depan, hasilnya kinerja ekspor kita enggak terlihat, yang dampaknya rupiah tertekan,” kuncinya.

Sumber : Metrotvnews.com

(RA)

Check Also

BPS: Tingkat Penghunian Kamar Hotel Hingga Penerbangan Meningkat, Pelabuhan Menurun

MAMUJU, KANDORANEWS.com – Tingkat Penghunian Kamar (TPK) Hotel Berbintang di Sulawesi Barat periode Februari 2019 …