Wednesday , December 19 2018
Foto : Fitrinela Patonangi, MH saat memantau langsung proses cetak ulang surat suara Pilkada Polman, Senin (18/06).

Ribuan Surat Suara Pilkada Polman Dicetak Ulang

POLMAN, KANDORANEWS.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Polewali Mandar, Senin (18/06) menyelesaikan pencetakan ulang 3.568 lembar surat suara. Pencetakan ulang tersebut dilakukan termasuk untuk mengganti surat suara rusak atau cacat.

Anggota KPU Polewali Mandar devisi Keuangan, Umum dan Logistik (KUL) Fitrinela Patonangi, MH, menjelaskan bahwa temuan surat suara rusak atau cacat itu saat KPU Polman melakukan tahapan sortir dan pelipatan pekan lalu.

Menurut Fitri, berdasarkan hasil sortir surat suara yang di lakukan KPU Polman pada tanggal 09-10 Juni 2018 di aula SLB, ditemukan surat suara yang memenuhi standar sebanyak 298.527 lembar, sedangkan kategori surat suara rusak 1.475 lembar.

Ia menjelaskan, kebutuhan surat suara pada pemilihan bupati dan wakil bupati Polman sebanyak 302.095 lembar (sejumlah DPT + 2,5 persen), sehingga jumlah kekurangan surat suara sebanyak 3.568 lembar

“Sore ini (Senin,-) pencetakan ulang sudah rampung, insha Allah besok Subuh (Selasa,-), surat suara pengganti itu sudah tiba di Polewali,” ungkap Fitri.

Ia menambahkan, pencetakan ulang surat suara itu berlangsung di PT. Surya Agung, jalan Abdullah Daeng Sirua, Makassar.

Pada proses pencetakan ulang tersebut, selain Fitri hadir ikut mengawasi ketua Panwaslih Polewali Mandar, Suaib.
Kapolres Polewali Mandar, AKBP Muhammad Rifai SH.,SIK juga tampak hadir menyaksikan proses pencetakan ulang surat suara pengganti tersebut.

“Insha Allah malam ini surat suara pengganti itu akan kami langsung bawa ke Polewali dengan pengawalan langsung pak Kapolres Polewali Mandar,” demikian Fitri yang juga sarjana magister ilmu Hukum Unhas Makassar ini. (ra/fa)

Foto : Fitrinela Patonangi, MH bersama Kapolres Polman AKBP Muhammad Rifai SH.,SIK saat memantau langsung proses cetak ulang surat suara Pilkada Polman, Senin (18/06).

Check Also

Evaluasi Ekonomi 2018 dan Outlook 2019: Ekonom Mengapreasiasi Keberhasilan Pemerintah Kendalikan Inflasi

MAKASSAR, KANDORANEWS.com – Perkembangan inflasi secara nasional dalam empat tahun terakhir menunjukkan kecenderungan yang semakin …