Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Saturday , November 17 2018

Resmi, Sekda Mamuju Lantik Pengurus Baru IPMAJU Jogjakarta

JOGJAKARTA, kandoranews.com –  Hari sabtu tanggal 6 mei 2017, Pengurus baru IPMAJU JOGJAKARTA periode 2016 s.d 2018 resmi dikukuhkan oleh sekretaris daerah kabupaten Mamuju, yang digelar dikota pendidikan Indonesia.

Tema pelantikan pengurus baru ipmaju yang merupakan intisari dari visi dan misi lembaga tersebut merupakan sebuah optimisme yang bagi hemat ketua umum IPMAJU adalah hal yang secara substansial sejalan dengan visi dan misi bupati dan wakil bupati kabupaten Mamuju yang saat ini menjabat. Tema tersebut adalah  IPMAJU KONSTRUKTIF, PROGRESIF DAN KONTRIBUTIF MENUJU MODERNISASI YANG BERKEADILAN.

Pelantikan salah satu organisasi kedaerahan yang dimiliki oleh kabupaten mamuju ini juga dihadiri organisasi kedaerahan seluruh nusantara, bahkan juga beberapa pimpinanan organisasi pergerakan turut hadir dalam ceremony pelantikan ini, hingga membuat ballroom salah satu hotel berbintang di jogja pada malam itu di predikasi oleh pengurus Ipmaju Jogjakarta sebagai pertemuan generasi nusantara yang melanjutkan studynya di jogja.

Sekretaris daerah dalam acara ini didampingi oleh Wakil ketua II DPRD Kabupaten Mamuju serta Wakil ketua umum KKMSB JOGJAKARTA (Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat) serta domisioner Ketua IPMAJU JOGJAKARTA yang turut hadir dan memberi sambutan pada pelantikan  pengurus IPMAJU JOGJAKARTA.

Sekretaris daerah dalam sambutanya menyampaikan bahwa Kabupaten Mamuju sampai beberapa tahun kedepan akan lebih maju, dengan melihat SDM (sumber daya manusia) yang dimiliki oleh IPMAJU JOGJAKARTA dan beberapa organisasi kedaerahan yang dimiliki oleh kabupaten Mamuju, tentunya itu adalah harapan kita semua, bagaimana mengembangkan dan membuat daerah kita lebih maju lagi dari yang sekarang.

Selain dari pada itu dalam kesempatan yang sama sekretaris daerah juga menyampaikan bahwa jogja sebagai kota pendidikan Indonesia tentunya memiliki infrastruktur dan suprastruktur pendidikan yang matang dari pada daerah lainya maka semakin banyak generasi dari Mamuju yang melanjutkan study disini maka semakin besar pula harapan kita untuk memajukan Kabupaten mamuju. Selesaikan study, pulanglah ke mamuju dan bangunlah daerah, tutup sekretaris daerah kab. Mamuju.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil ketua II DPRD Kab. Mamuju, Bahwa daerah kita sebagai ibu kota provinsi Sulawesi Barat tentunya akan mengalami perkembangan dan seiring dengan perkembangan itu tantangan kita semua juga akan semakin berkembang, oleh karena itu saya harapkan kepada Ananda semua untuk melanjutkan study dengan baik hingga pada akhirnya kalian jugalah yang akan menjadi pilar pembangunan didaerah, tutup Wakil Ketua II DPRD Kab. Mamuju.

Sementara itu, Wakil Ketua KKMSB JOGJAKARTA yang juga saat ini menjabat sebagai Wakil ketua KADIN JOGJAKARTA hanya menyampaikan beberapa pesan dari Pemerintah kota jogja, diantaranya untuk mensukseskan pendidikan kalian semua, hindarilah hal – hal negative yang sekiranya itu mengganggu study dan karir kalian kedepan. Singkat wakil ketua KKMSB JOGJAKARTA.

Dalam acara pelantikan kali ini juga dibarengi dengan beberapa agenda dari ipmaju, yakni ipmaju Berbagi, para pengurus baru menghadirkan beberapa anak yatim untuk diberikan bantuan dan pembiayaan, dalam acara tersebut juga para pengurus melounching website lembaganya yakni www.ipmajujogjakarta.com yang beberapa pekan kedepan baru dapat diakses masyarakat secara umum.

Andi Zulfahmi Hermawan selaku Ketua Umum IPMAJU JOGJAKARTA dalam kesempatan yang sama menyampaikan beberapa point yang menjadi sorotan dan target capaianya selama memimpin lembaga ini, yang pertama adalah memberi warning terhadap pemerintah daerah baik itu eksekutif maupun legislative akan ancaman globalisasi terhadap substansi kebudayaan kita di Mamuju, menindak lanjuti program domisioner ketua umum dalam hal ini saudara Hairil Amri yang pernah meminta kepada pemerintah untuk membuat peraturan daerah tentang pendidikan berbasis kebudayaan lokal, selain dari pada itu ketua umum IPMAJU JOGJAKARTA menghimbau kepada seluruh organisasi kedaerahan kabupaten Mamuju untuk tetap bersama-sama mengawal berjalanya pemerintah di daerah sebagai hak demokrasi yang kita miliki. Tak lupa juga andi zulfahmi hermawan menyampaikan bahwa semakin tahun semakin banyak perkembangan data base yang dicatatat oleh bawahanya, oleh karena itu melalui kesempatan ini ketua ipmaju meminta asset daerah yang ada di kota pendidikan Indonesia ini dilakukan penambahan kapasitas oleh pemerintah daerah sebagai infrastruktur yang menopang kemajuan SDM. Oleh karnanya kami meminta perhatian khusus terhadap pemerintah kabupaten mamuju, tutup Ketua umum ipmaju Jogjakarta. (Ra/Fa)

Comments

comments

Check Also

Sambut Hari Juang Kartika, Personel Kodim Polmas Bersihkan Rumah Ibadah

POLMAN, KANDORANEWS.com – Dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika (HJK) Tahun 2018, Anggota Kodim 1402/Polmas bersama …

Adventorial