Thursday , March 21 2019

Rawan Banjir, Dinas PU Mamuju Ajak Masyarakat Kerjasama

Mamuju, kandoranews.com – Kabupaten Mamuju sebagai ibu kota provinsi Sulawesi Barat seakan telah menjadi langganan banjir dan genangan air dibeberapa titik vital kota Mamuju.

Melihat situasi tersebut Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Mamuju melalui Kepala Dinas H. Suaib terus lakukan upaya untuk menangani hal tersebut.

H. Suaib menjelaskan bahwa Dinas PU telah lakukan upaya diantaranya membentuk satgas untuk fokus meninjau dan menyelesaikan beberapa tempat yang menjadi langganan banjir atau genangan air saat terjadi hujan.

“Kami telah lalukan segala upaya untuk mengatasi banjir maupun beberapa titik genangan air khususnya dibeberapa jalan utama dalam kota Mamuju. Satgas yang kami bentuk ini akan bekerja untuk meninjau langsung tempat tersebut untuk mengetahui penyebab banjir atau genangan air serta kemudian langsung dilakukan upaya penormalan seperti mengangkat sampah yang menutup aliran air.” Ucap Suaib kepada kandoranews beberapa saat lalu.

“Pada umumnya genangan air disebabkan karena drainase kita buruk, banyak got-got yang tersumbat akibat sampah maupun material bangunan warga yang tidak memperhatikan drainase saat mereka mendirikan bangunan.” Lanjut Suaib.

“Olehnya itu kami sangat mengharapkan perhatian dan kerjasama semua pihak tak terkecuali masyarakat agar lebih peduli untuk tidak membuang sampah sembarangan serta betul-betul memperhatikan drainase kita, saat mereka mendirikan bangunan, sebab banyak got yang tertutup akibat material bangunan yang masuk kedalam drainase tersebut.” Tutup Suaib. (ra/fa)

Check Also

19 Peserta Ikuti Seleksi KPID Sulbar

MAMUJU, KANDORANEWS.com – DPRD Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), melalui komisi I telah melaksanakan Fit and …