Wednesday , December 19 2018

Ramadhan Fair 2018 Pendorong Ekonomi Kerakyatan.

MAMUJU, KANDORANEWS.com – Dinas Perdagangan kabupaten Mamuju resmi membuka gelaran Ramadhan Fair 2018 yang berlansung di Anjungan Pantai Manakarra, jl. Yos Sudarso Mamuju. Sabtu (02/06).

Ramadhan Fair yang digelar tahun ini menyajikan berbagai kegiatan diantaranya pesta jajanan buka puasa, bazar fashion dan aksesoris, buka puasa bersama anak Yatim, tauziah ramadhan serta musik akustik ramadhan.

Muh. Taslim kepala bidang Peguatanan Sarana dan Prasarana Perdagangan kabupaten Mamuju yang juga selaku panitia pelaksana ramadhan fair 2018 menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wadah yang disiapkan oleh pemerintah daerah dalam mendukung sekaligus mempromosikan produk para pelaku usaha di kabupaten Mamuju.

Kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 27 mei hingga 10 juni 2018 ini, diharapkan dapat mendorong daya saing para pelaku ekonomi berbasis kerakyatan melalui promosi produk dan dukungan sarana dan prasarana yang lain khususnya di kabupaten Mamuju. ungkap Muh. Taslim

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan kabupaten Mamuju Hj. St. Sutinah Suhardi menyampaikan apresiasi dan harapannya atas penyelenggaraan kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini harus mendapat respon baik dari masyarakat. Khususnya pada bulan ramadhan ini, pola konsumtif masyarakat yang begitu tinggi harus bergeser menjadi pola produktif. Sehingga melalui kegiatan ini, pemerintah daerah memberikan kesempatan besar bagi setiap pelaku usaha untuk mempromosikan barang maupun jasanya.

Ditempat yang sama, Asisten I kabupaten Mamuju Artis Efendi yang turut hadir membuka secara resmi Ramadhan Fair 2018  ini, juga menyampaikan apresiasinya. Pihaknya menilai bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program inovatif yang dilakukan oleh dinas perdagangan kabupaten Mamuju dalam mendorong pertumbuhan ekonomi kerakyatan daerah.

“Kegiatan ini sangat baik untuk para pelaku usaha, ini akan menjadi pendorong ekonomi kerakyatan kita. Program inovatif seperti ini harus terus dilakukan secara berkelanjutan,” ungkap Artis Efendi

Selain itu, Artis Efendi juga berpesan agar para pelaku usaha ini dapat terus melakukan inovasi ditengah tumbuh pesatnya pasar modern seperti sekarang ini.

“Para pelaku usaha kita jangan mau kalah sama pasar modern, apalagi sekarang ini pasar online sedang tumbuh pesat, kita harus terus melakukan inovasi agar tidak tergerus oleh keberadaan pasar modern,” demikian Artis Efendi. (ra/fa)

Check Also

Evaluasi Ekonomi 2018 dan Outlook 2019: Ekonom Mengapreasiasi Keberhasilan Pemerintah Kendalikan Inflasi

MAKASSAR, KANDORANEWS.com – Perkembangan inflasi secara nasional dalam empat tahun terakhir menunjukkan kecenderungan yang semakin …