Tuesday , March 19 2019

Proyek Talud pematang tambak di kecamatan simboro,dinilai mal administrasi.

KandoraNews.com

Mamuju (07/05) Proyek pembangunan talud pematang tambak yang ada di kecamatan simboro tahun anggaran 2014 sampai saat ini belum terealisasi,dan hal ini dinilai adanya oknum tertentu yang sengaja bermain didalamnya.

Pembangunan talud pematang tambak tersebut yang pagu anggarannya senilai Rp 800.000.000,00  yang dimana beberapa perusahaan yang memasukkan dokumen penawaran dan dukumen kualifikasi berjumlah 12 perusahaan.dan setelah melalui tahap kualifikasi maka ditetapkan sala satu perusahaan yang memenangkan proyek tersebut yakni CV.Gading Kamangkasarang dengan dikeluarkannya surat penetapan pemenang dengan nomor:07/DKP-04/ULP-KSTR/VIII/2014 oleh pokja jasa kontruksi XVIII ULP Prov.Sulbar yang ditanda tangani oleh sala satu orang yang berwenang pada saat itu yakni OPNIL.dan ditujukan pada dinas kelautan dan perikanan Provinsi Sulawesi Barat.

Direktur CV.Gading Kamangkasarang Syamsul mengatakan bahwa sejauh ini pihak kami belum mendapat informasi dari Dinas kelautan dan perikanan Provinsi Sulawesi Barat terkait proyek tersebut,padahal seyogianya kontrak seharusnya diterbitkan sebab kami sudah memiliki dokumen surat penetapan pemenang.

Adapun ketika ada alasan bahwa anggaran tersebut adalah dana hiba,maka ini ada kekeliruan sebab proyek itu di lelang dan masuk dalam APBD Provinsi Sulawesi Barat.

Ditempat yang berbeda Bidang pencegahan Ombudsman RI perwakilan Sulawesi Barat Bob Djafar mengatakan bahwa ketika hal tersebut betul terjadi dilapangan,maka ini dinilai ada mal administrasi dan itu merupakan sebuah pelanggaran dan semestinya kita tindaki.

Pihaknya berjanji akan melakukan pemanggilan kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Barat untuk memberikan klarifikasi,Kuncinya (Kamis,07/05).

 

 

Check Also

Silaturahmi ke Sekolah, FK Unismuh Gelar Sosialisasi Fakultas di Mamuju

MAMUJU, KANDORANEWS.com –  Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar sosialisasi Fakultas di Mamuju. Promosi …