Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Thursday , October 18 2018

Program BSPS, Mamuju Dapat Bantuan 500 Unit Rumah

MAMUJU, KANDORANEWS.com – Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menciptakan Program Nasional Pembangunan Sejuta Rumah, salah satu proram yang digalakkan adalah Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

Melalui Satuan Kerja (Satker) Perumahan Swadaya Provinsi Sulawesi Barat, yang disampaikan oleh Anas ST, bahwa Mamuju di tahun 2018 Kabupaten Mamuju mendapat bantuan sebanyak lima ratus unit rumah.

“untuk Prvinsi Sulawesi Barat tahun 2018 ini mendapatkan sekitar dua ribu tujuh ratus unit rumah, yang terdiri dari Kabupaten Mamuju mendapatkan 500 unit bantuan, Majene 300 unit, Mamasa 500 unit, Polman 500 unit, Matra 400 unit dan Mateng 500 unit” urai Anas pada saat acara Sosialisasi BSPS yang dipusatkan Lapangan Kantor Bupati Mamuju pada Minggu (13/5).

Anas menambahkan bahwa alokasi bantuan untuk masing-masing penerima berkisar 15 juta per unit, dengan rincian 12 juta lima ratus untuk biaya material dan 2 juta lima ratus untuk biaya upah.

Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid yang secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut menyampaikan bahwa program BSPS akan terus berlanjut sampai di Kabupaten Mamuju rumah yang tadinya masuk kategori rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni semua.

“salah satu indikator masyarakat dikatakan sejahtera yaitu terlihat dari hunian yang dimliki layak atau tidak, dengan mendapatkan bantuan BSPS ini saya harap masyarakat mampu meningkatkan kesejahteraannya” ujar Habsi Wahid.

Tak lupa ia juga berpesan agar masyarakat tetap menjaga harmoniasasi dengan Pemerintah sehingga Pemerintah dalam menyusun program dapat berjalan dengan baik. (hasran/ra)

Comments

comments

Check Also

Didik Wawasan Kebangsaan, Babinsa Kodim 1402/Polmas Sasar Sekolah di Desa

Laporan : Zaenal POLMAN, KANDORANEWS.com – Anggota Babinsa Jajaran Kodim 1402/Polmas Serda Andis masuk ke …

Adventorial