Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Saturday , November 17 2018
absensi istri
absensi istri

Pria wajib baca : Istri Pasang Mesin Absensi di Rumah Agar Suami Tak Pulang Malam

Kandoranews.com Jakarta – Aksi istri yang memasang mesin absensi di rumahnya ini menjadi viral di media sosial China. Penyebabnya sang istri melakukan itu karena kesal suaminya kerap pulang malam.

Saat melihat foto berikut bisa jadi Anda merasa tidak ada yang menarik. Namun cerita di baliknya, dapat membuat Anda tersenyum atau malah terinspirasi.

Yang terlihat di foto tersebut merupakan alat scan kartu dan selembar kertas putih. Seorang istri di China memasang alat scan yang digunakan sebagai mesin absensi itu di rumahnya untuk memastikan suaminya tidak pulang lebih dari pukul 21.00.

Seorang pengguna media sosial di China, Weibo, dengan nama akun Emma Yi yang mengunggah foto mesin absensi khusus untuk suami itu. Pada keterangan foto, Emma mengungkapkan alat scan itu ditemukannya di rumah teman perempuannya di Shanghai. Saat datang ke rumah si teman, dia penasaran dan bertanya apa fungsi alat tersebut.

Teman Emma pun mengatakan bahwa alat scan itu dipasang untuk memastikan suaminya sudah pulang ke rumah dari bekerja sebelum pukul 21.00. Suami wanita itu yang bekerja di sebuah perusahaan internet, sebelumnya selalu pulang malam karena lembur.

Merasa kesal dengan sang suami yang harus selalu lembur, dia pun menerapkan sistem yang bisa membuat pria tersebut pulang lebih cepat. Selain alat scan yang berfungsi sebagai mesin absen itu, wanita tersebut juga menuliskan peraturan di kertas yang ditaruh di samping alat scan. Dalam peraturan itu tertulis, jika suaminya pulang sebelum atau tepat pukul 21.00, dia akan mendapatkan makan malam yang hangat dan ditemani oleh istrinya, serta tidak perlu mencuci piring. Namun jika pria itu terlambat pulang 30 menit dari pukul 21.00, si pria harus membayar denda 100 yuan. Dan jika keterlambatan si pria lebih dari 30 menit, dia ‘dihukum’ mengerjakan semua tugas rumah tangga di akhir pekan.

“Jika mesin absensi di kantor bisa mengatur jam kerja suamiku, mesin yang sama juga bisa digunakan di luar jam kerja,” tulis Emma di media sosialnya, menirukan ucapan temannya.

Baca juga : beberapa Tips mencegah bau Mulut jika Berpuasa nanti 

Rupanya penggunaan mesin absensi ini cukup efektif untuk rumah tangga wanita tersebut. Setelah dipasang, suaminya mulai jarang pulang larut malam atau lembur. Hubungan pernikahan mereka pun menjadi lebih baik.

Foto istri yang memasang mesin absesi di rumah agar suami tidak pulang malam ini menjadi viral dengan berbagai komentar. Ada yang mengatakan ide istri tersebut cerdas dan menginspirasi wanita lainnya untuk menerapkan hal serupa. Namun ada juga yang menganggap wanita itu berlebihan. Bagaimana menurut Anda? jika suka dgn artikel ini silakan Bagikan ke Teman anda melalui Social Media Share

source: detik

Comments

comments

Check Also

Bupati Mamasa; Pengungsi Gempa Semakin Menurun

MAMASA, KANDORANEWS.com – Bupati Mamasa, H. Ramlan Badawi menyampaikan pengungsi gempa bumi Mamasa mulai berkurang, meski …

Adventorial