Sunday , January 20 2019
Breaking News

Polres Mamuju Resmi Buka Pelayanan SIM Online.

KandoraNews.com

Post : Rahmat.FA

Mamuju – Polres Mamuju resmi luncurkan pelayanan SIM online melalui kegiatan Grand Launching SIM online dengan tema “Aksi Selamat Lalu Lintas 2016”, di Anjungan Pantai Manakarra. Minggu 6 Desember 2015.

Peluncuran SIM online yang dilaksanakan Polres Mamuju ini, dikoordinatori langsung oleh Sat Lantas Polres Mamuju dengan beberapa item kegiatan diantaranya Pelayanan SIM keliling, Display kendaraan lantas, senam lantas, patroli sepatu roda, patroli sepeda serta band yang semuanya dilakukan oleh anggota Sat Lantas Polres Mamuju dengan mengikutkan beberapa perwakilan dari polres lain seperti Polman, Majene dan Matra.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh beberapa muspida diantaranya Wakil Gubernur Sulawesi Barat, PLH Bupati Mamuju, Kapolres Mamuju, Dandim 1418 Mamuju, Kabinda Prov. Sulbar dan jajaran pejabat Pemprov Sulbar dan Pemda Kab. Mamuju.

SIM online merupakan sistem yang mempermudah bagi siapa saja untuk melakukan perpanjangan SIM karena sistem tersebut telah terhubung dengan database Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sehingga prosesnya cukup singkat dengan menunjukkan SIM lama dan e-KTP dan SIM yang baru pun akan dicetak.

Wagub Prov. Sulbar Aladin S Mengga mengatakan “kami merasa sangat bahagia sebab kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Polres Mamuju untuk terus menekan jumlah pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di provinsi Sulbar”

“Kita semua saudara dan apa yang dilakukan oleh Pihak Kepolisian ini merupakan bentuk kecintaannya kepada seluruh masyarakat”

Ditempat yang sama PLH Bupati Mamuju Andi Bebas juga memberikan apresiasi kepada Polres Mamuju yang telah melakukan sebuah terobosan baru untuk lebih mempermudah masyarakat memperolah SUrat Ijin Mengemudi (SIM).

Pelepasan balon ke udara menandai resminya pelucuran SIM online yang dipimpin langsung oleh wakil gubernur Sulbar bersama seluruh para undangan yg hadir saat. Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan pelayanan SIM online di tenda pelayanan yang telah disiapkan oleh pelaksana. Atraksi motor, sepatu roda dan patroli sepeda menandai berakhirnya kegiatan tersebut.

Kasat Lantas Polres Mamuju AKP Ardiansya,SE berharap semoga kegiatan ini dapat memberi manfaat kepada seluruh masyarakat khususnya kesadaran akan pentingnya melengkapi surat-surat berkendara seperti SIM, STNK dan lain-lain. Sehingga kita dapat terus menekan jumlah pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di daerah ini. Kuncinya.

(RA)

Check Also

Hiski Sulbar Sukses Gelar Raker I

MAJENE, KANDORANEWS.com – Himpunan Sarjana Kesusastraan Indonesia (Hiski) Komisariat Wilayah Sulawesi Barat (Sulbar) melaksanakan Rapat Kerja …