Wednesday , December 19 2018

Piala Mempora Mamuju Tengah 2018 Resmi Digelar

MATENG, KANDORANEWS.com – Piala Mempora Kabupaten Mamuju Tengah Kembali bergulir dengan menampilkan beberapa talenta baru melalui program tahunan khususnya di provinsi Sulawesi Barat, kabupaten mamuju tengah tepatnya desa Tabolang, Senin (09/07).

Dengan beberapa jenjang usia yakni U12-U14- dan U16 yang diikuti beberapa tim dengan jumlah keseluruhan tim yakni U12 empat Tim – U14 tujuh Tim-U16 enam Tim jadi maka dipastikan sebanyak 17 tim akan memperebutkan piala mempora tahun 2018 ini.

Dalam kegiatan upacara pembukaan kali ini, beberapa petinggi, kordinator serta pengamat olahraga khusunya sepak bola provinsi Sulbar turut serta menghadiri acara tersebut diantaranya Ka. DISPARPORA kab. Mamuju Tengah Drs. Bambang Suparman, ASPROV PSSI Sulbar Drs. Jufri, EXCO PSSI Sulbar Ismail Majid, Pengawas Pertandingan Nasional Drs M. Imsyar serta Assesor Wasit Sulbar Ali Idrus.

Dalam sambutanya, ketua panitia yang akrab disapa Akbar Laksus yang juga merupakan salah satu pelatih SSB Mamuju Tengah menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran tamu undangan untuk turut langsung menyaksikan piala mempora tahun ini.

Iya juga menyampaikan beberapa poin diantaranya apresiasi yang sebesar-besarnya kepada pemerintah desa Tabolang selaku tuan rumah yang juga selalu mendukung penuh kegiatan-kegiatan olahraga khususnya sepak bola.

Akbar juga menyampaikan banyak harapan kepada ASPROV Dan DISPARPORA untuk selalu mendukung dan mensupport kegiatan persepakbolaan yang ada di Sulbar khususnya di kab. Mamuju Tengah.

Dalam kegiatan kali ini tentu kami selalu mengharap juga dukungan dari pemerintah kabupaten serta PSSi yang ada, dengan kegiatan seperti ini pula bukan hanya mencari bibit dan menentukan pemenangnya tetapi bagaimana pembinaan karakter harus lebih kita tingkatkan tentunya dapat menjauhkan anak-anak kita dari hal-hal yang negatif. Ungkap Akbar

Di tempat yang sama, Koordinator daerah kab. Mamuju Tengah Dirham Sayogi yang juga merupakan pelatih dari SSB PERMATA UNITED sekaligus tim tuan rumah menyampaikan bahwa kegiatan ini terlaksana atas kerja sama dan partispasi masyarakat dalam bentuk swadaya serta kerja keras panitia pelaksana dalam mensukseskan kegiatan ini, kami berharap tahun berikutnya pemerintah dapat lebih memberikan perhatian terhadap kegiatan-kegiatan olahraga seperti ini. Tegas Dirham.

Sementara itu, ASPROV PSSI Sulbar dalam sambutanya sangat mengapresiasi kegiatan ini karna sudah membantu pemerintah dalam melaksanakan kegiatan tahunan sepak bola namun disini PSSi hanya sebagai fasilitator.

“Yang perlu saya juga sampaikan selaku perwakilan PSSi adalah kadang yang menjadi kordinator daerah jalan sendiri-sendiri tanpa komunikasi kepada PSSI, sedangkan kegiatan seperti ini adalah kegiatan nasional yang tentunya harus melalui perangkat-perangkat dan jalur yang ada.”

Ditempat itu pula Ka. DISPARPORA Mamuju Tengah yang sekaligus membuka acara dengan resmi menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara atas terlaksananya kegiatan ini walau tanpa bantuan berupa dana dari pemerintah, kami berharap kedepan kegiatan ini dapat terus dilakukan dan mendorong para atlet hingga ketingkat yang lebih tinggi. ungkap Bambang Suparman.

Pihaknya juga meminta kepada kepala bidang olahraga agar kegiatan ini dimasukkan kedalam program DISPARPORA Mamuju Tengah dan semua nama-nama SSB yang ikut dalam kegiatan ini agar distor karena kami berharap diantara semua peserta yang ikut dikegiatan ini menjadi harapan pemerintah untuk menjadi wakil daerah ketingkat Nasional nantinya. demikian Bambang. (Rusdin/Ra)

Foto : Peserta Piala Mempora Mamuju Tengah 2018, Senin (09/07).

Check Also

Evaluasi Ekonomi 2018 dan Outlook 2019: Ekonom Mengapreasiasi Keberhasilan Pemerintah Kendalikan Inflasi

MAKASSAR, KANDORANEWS.com – Perkembangan inflasi secara nasional dalam empat tahun terakhir menunjukkan kecenderungan yang semakin …