Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Thursday , October 18 2018

Peserta Takbir Keliling Tahun Ini Alami Peningkatan

MAMUJU, KANDORANEWS.com – Kegiatan Pawai Takbir yang rutin dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Mamuju yang bekerja sama dengan PHBI Kabupaten Mamuju setiap tahunnya menjelang hari Raya Idul Fitri, masih menjadi kegiatan yang diminati masyarakat Mamuju, terbukti dengan Peserta yang ikut dalam kegiatan menyambut Hari Raya Idul Fitri tersebut di tahun 2018 mengalami peningkatan. Hal ini disampaikan Ketua PHBI Kabupaten Mamuju, H. Rusli Muis pada saat menyampaikan laporan sesaat sebelum pelepasan peserta Pawai Takbir yang di Pusatkan di Pendopo Lapangan Ahmad Kirang Mamuju, pada Kamis malam (14/06/18).

“peserta Takbir keliling tahun ini yaitu sebanyak dua puluh tiga kelompok Remaja Masjid, ini mengalami peningkatan dan memecahkan rekor yang ada selama ini” ujar ketua PHBI Kabupaten Mamuju.

Rusli Muis menambahkan, ini mungkin jawaban dari kunjungan rutin dari Bupati dan Kapolda ke Masjid-masjid dalam rangka melaksanakan Shalat Subuh Bersama.

Kapolda Sulawesi Barat, Brigjen Pol. Baharuddin Djafar mengungkapkan kegiatan Pawai Takbir yang dilaksnakan membuahkan hasil yang baik. Tak lupa ia berpesan kepada peserta Pawai Takbir senantiasa menjaga keselamatan diri dan lingkungan.

“karena ini kegiatan takbir, ini menandakan kebesaran Allah yang masuk ke hati kita, sehingga senantiasa kita menghambakan diri kepada Allah dan semua kegiatan akan berlangsung dengan baik” terang Kapolda selaku Inspektur Upacara pelepasan peserta Pawai Takbir.

Sementara itu, Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid yang ditemui setelah melepas peserta Pawai Takbir menyampaikan dalam memaknai Idul Fitri perlu meningkatkan hubungan antara sesama manusia, agar amal ibadah yang dilaksnakan selama Bulan Ramadhan lebih sempurna. (Hasran/Ra)

Foto : Bupati Mamuju H. Habsi Wahid bersama Kapolda Sulbar, Danrem 142 Tatag dan para kepala OPD saat pelepasan rombongan takbir keliling, kamis (14/06).

Comments

comments

Check Also

Ngenteg Lenggih, Perdana Digelar di Sulbar

MAMUJU, KANDORANEWS.com – Ngenteg Leggih merupakan  pelaksanaan upacara paling akhir dari pelaksanaan upacara mendirikan tempat ibadah …

Adventorial