Thursday , July 19 2018

PERTAMA DI INDONESIA, KWARCAB MAMUJU KUKUHKAN SAKO ADHYASTA PEMILU

Mamuju – Kandoranews.com,  Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Mamuju Gelar Perkemahan Bhakti ADHYASTA Pemilu. Bumi Perkemahan pantai wisata berkah tapandullu,  yang dihadiri sebanyak 80 Pramuka Penegak perwakilan gugus depan se Kwarcab Mamuju.  Kamis 7/12/2017.

Perkemahan Bhakti ADHYASTA Pemilu Tahun 2017 dihadiri langsung oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Mamuju Azwar Anshari Habsi, SE.M.Si.

Dilibatkannya Anggota Praja Muda Karana (Pramuka) dalam pengawasan pemilu mendatang disebabkan Anggota Pramuka  dinilai  idealistis. Sehingga jika  bekerja sama dengan PRAMUKA tentu pengawasan akan berjalan lebih maksimal.

Tujuan akhir kerja sama Gerakan Pramuka dan Pengawas Pemilu di harapkan mewujudkan calon aparatur pengawasan pemilu yang lahir dari jalur Pramuka. Minimal, mereka memiliki bekal menjadi aktor pengawas pemilu.

Azwar Anshari Habsi  Ketua Kwartir Cabang Gerakan Mamuju dalam kegiatan tersebut mengatakan sangat mengapresiasi niat baik Bawaslu RI bersama dengan jajarannya atas niat baiknya dalam melibatkan pramuka dalam pengawasan pemilu.

“Kami dari pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Mamuju, sangat merespon dengan baik, niat Panitia pengawas pemilu  dalam melibatkan Anggota Pramuka Penegak dalam pengawasan pemilu, semoga dengan dilibatkannya Anggota Gerakan Pramuka ini tujuan pengawasan pemilu semakin efektif”. Sebut Azwar Anshari Habsi

Dalam kesempatan yang sama ketua kwartir cabang gerakan pramuka mamuju juga mengukuhkan pengurus  satuan komunitas ADHYASTA pemilu Kwartir Cabang Mamuju yang bekerja sama dengan Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Mamuju.

“yang dikukuhkan ini panitia pengawas kecamatan bersama dengan anggota pramuka, tujuan komunitas ini untuk membantu melakukan pengawasan pelaksanaa pemilu, jadi anggota komunitas ADHYASTA Pemilu ini selain dari anggota pramuka yang aktif di gugus depan juga melibatkan semua satuan karya (SAKA) Pramuka” ungkap Azwar Anshari Habsi  .

Pengukuhan Satuan Komunitas ADHYASTA pemilu kabupaten mamuju pertama di Indonesia, mengukuhan ini untuk memperkuat maksud kerja sama pengawas pemilu.

Comments

comments

Check Also

Bakal Maju Caleg, Ismail Zainuddin Nyatakan Mundur Dari ASN

MAMUJU, KANDORANEWS.com – Pelaksanaan Upacara Bendera Senin, (09/07) yang berlangsung di lapangan Upacara  Kantor Gubernur Sulbar dijadikan  …

Adventorial