Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Tuesday , October 16 2018

Perjuangan Nasib Petani, Pansus TBS DPRD Sulbar Kunjungi Kementrian Pertanian Dirjen Perkebunan RI

Mamuju, kandoranews.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulbar yang tergabung dalam panitia pansus Tandan Buah Segar (TBS), Hari Ini senin (6/3/2017) menggelar pertemuan bersama dengan Kementrian pertanian Dirjen Perkebunan RI.

Dalam pertemuan tersebut diterima oleh Ka. Dirjen Perkebunan RI dan jajaran, seperti. Prof. DR. Ponten M. Naibaho (Konsultan Ahli), Andi Mappangara (Ketua DPRD Sulbar), Munandar Wijaya., S. Ip., M. Ap (Wakil Ketua DPRD Sulbar), H. Harun (Wakil ketua DPRD Sulbar), Semua unsur pimpinan DPRD Sulbar, Serta semua jajaran Pansus TBS DPRD Sulbar dan tamu undangan yang sempat hadir.

Sebelumnya Langkah sejumlah anggota DPRD Sulbar yang tergabung dalam Pansus TBS untuk menguak sejumlah kejanggalan atas penetapan harga TBS di Sulbar yang dilakukan oleh perusahaan sawit mendapat dukungan dari pejabat Gubernur Sulbar Carlo Brix Tewu, Belum lama ini

“Saya sangat mendukung langkah-langkah yang ditempuh oleh Pansus TBS, dan meminta persoalan tersebut dilaporkan ke pihak berwajib jika dianggap ada pencurian dan penggelapan pajak yang dilakukan oleh perusahaan sawit,” Kata Carlo.

Menurut, Calo Perlu ada pengaduan dari masyarakat yang disampaikan kepada Polda, sehingga Polda bisa melakukan penyelidikan lebih lanjut. Langkah Pansus TBS, lanjut Carlo sangatlah tepat jika memang itu untuk kesejahteraan petani sawit.

“Karena jika harga sawit naik, 300 ribu jiwa petani sawit yang menggantungkan hidupnya terhadap penjualan sawit tentu akan merasakan manfaatnya dan kesejahteraan petani sawit akan lebih meningkat,” Ujar Calo dihadapan Tim Pansus. (Ftr/Ra)

Comments

comments

Check Also

Empat Desa di Mamasa Tertimpa Tanah Longsor dan Banjir

MAMASA, KANDORANEWS.com – Akibat diguyur hujan lebat selama 15 jam pada Sabtu hingga Minggu dinihari 14 …

Adventorial