Wednesday , December 19 2018

Peringati Isra Mi’raj, Bupati Mamuju ; Jadikan Kebersihan Sebagai Kebutuhan

MAMUJU, kandoranews.com –  Dalam memperingati  Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW,  Bupati Mamuju  H. Habsi Wahid mengajak masyarakat untuk menjadikan kebersihan sebagai kebutuhan hidup. Hal ini disampaikan saat menghadiri peringatan Isra Mi’raj di Masjid Raya Syuhada Kabupaten Mamuju, (26/04/17).

Ia mengatakan Sesungguhnya Allah SWT sangat menyukai orang-orang yang bersih, dan yang selalu mensucikan diri, karena itu salah satu pesan yang terkandung  dalam tema peringatan isra mi’raj Nabi Mauhammad SAW adalah  ajaran salat tentang kebersihan.

“Yang harus kita patuhi pada diri kita masing-masing disetiap muslim di seluruh lapisan masyarakat  agar mencintai dan menjadikan kebersihan sebagai kebutuhan, dengan demikian akan terbentuk karakter dan kesadaran untuk senantiasa menjaga kebersihan baik pada dirinya maupun pada lingkungannya,” Tutur Habsi

Selain itu Habsi juga menjelaskan bahwa ibadah salat adalah tiang Agama dan juga merupakan   salah satu rukun islam.

“Shalat adalah salah satu rukun islam yang menjadi tiang agama, dan inti dari seluruh rangkaiyan ibadah, banyak hal yang bisa kita petik dari rangkaiyan salat karena ibadah salat mengajarkan tentang kepatuhan, kedisiplinan, selain itu ibadah salat juga mengajarkan tentang kepemimpinan dalam membangun kebersamaan persatuan dan kedamaiyyan,” Jelas Habsi.

Sementara Kepala Sub Bagian TU Kementerian Agama (Kemenag) Mamuju, H. Burhanuddin yang mewakili Kepala Kantor Kemenag Mamuju mengatakan bahwa Isra Mi’raj Merupakan wahana untuk mendekatkan diri pada Ilahi.

“Isra Mi’raj adalah sebuah wahana untuk kita lebih mendekatkan diri kepa Allah SWT sehingga kita perlu menata diri, bagaimana menjadi orang yang suci, agar tertuang dalam kehidupan menjadi satu karakter yang diinginkan umat manusia secara naluri,” Ungkap Burhanuddin

Pihaknya juga telah mengapresiasi atas kepedulian PHBI Kabupaten Mamuju (Panitia Hari Besar Islam) yang telah bekerja sama dengan Pemkab Mamuju dalam rangka mengadakan kegiatan keagamaan dalam memperingati Isra Mi’raj.

“Saya sangat mengapresiasi terhadap PHBI kabupaten Mamuju yang begitu peduli terhadap kegiatan ke agamaan bukan hanya pada sisi seremonial belaka, tetapi pada tingkatan dan takaran yang mampu mengembangkan jati diri terhadap generasi, terbukti sebelum dilakukannya peringatan isra’ mi’raj   yang seperti malam ini didahuli dengan kegiatan-kegiatan yang mengarah terhadap sumber kualitas itu sendiri dalam membina generasi yang ada,” Tutup Kasubag TU Kemenag Mamuju. (Ra/Fa)

HMS-Syaifuddin

Check Also

Evaluasi Ekonomi 2018 dan Outlook 2019: Ekonom Mengapreasiasi Keberhasilan Pemerintah Kendalikan Inflasi

MAKASSAR, KANDORANEWS.com – Perkembangan inflasi secara nasional dalam empat tahun terakhir menunjukkan kecenderungan yang semakin …