Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Tuesday , October 16 2018

Peringati Hari Pendidikan, Bupati Mamuju Optimis Pendidikan Merata dan Berkualitas Dapat Teraplikasi

MAMUJU, kandoranews.com –  Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2017 mengusung tema percepat pendidikan yang merata dan berkualitas. Bupati Mamuju, H. Habsi wahid, optimis tema tersebut dapat segera teraplikasi di daerah yang ia pimpin.

Ini disampiakan usai melangsungkan upacara peringatan Hardiknas di lapangan Ahmad Kirang Mamuju, Selasa 2 Mei 2017. Ia mengatakan, Pemerintah Kab. Mamuju akan mempercepat pemerataan pembangunan sarana dan prasaran pendidikan pada setiap desa. Sementara kualitas pendidikannya, Habsi mengucapkan peran Orang tua anak dan tenaga pendidik sangat berpengaruh pada peningkatan kualitas pendidikan.

“Kami pemerintah daerah telah fokus untuk itu, kita telah buktikan bahwa dalam rangka pemerataan, kita telah memeberikan suatu kebijakan yaitu gerakan kembali bersekolah, itu agar tidak ada lagi anak-anak di Mamuju yang tidak bersekolah. Ini akan kita lanjutkan setiap tahun,” Sebutnya.

Bupati yang mejabat sejak 17 Februari 2016 ini juga menyebut, selama 5 tahun masa jabatannya, ia memiliki program pemberian seragam sekolah gratis kepada siswa baru setiap tahunnya mulai dari jenjang SD dan SMP sebagai bentuk pemerataan dibidang pendidikan. Program ini telah berjalan sejak tahun pertama ia menjabat. Oleh karena itu, Habsi Wahid optimis tema nasional Hardiknas akan cepat teraplikasi di kabupaten mamuju. (Ra/Fa)

Hms- Dian Hardianti Lestari

Comments

comments

Check Also

Empat Desa di Mamasa Tertimpa Tanah Longsor dan Banjir

MAMASA, KANDORANEWS.com – Akibat diguyur hujan lebat selama 15 jam pada Sabtu hingga Minggu dinihari 14 …

Adventorial