Sunday , February 17 2019

Perebutan Kursi Ketua DPW PAN Sulbar Menuai Jalan Buntu.

KandoraNews.com

Mamuju – Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-IV DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Barat yang digelar siang tadi menuai berbagai komentar dari beberapa kader PAN tak terkecuali ketua DPW PAN Abd. Jawas Gani saat mengikuti acara tersebut.

Forum Masyawarah yang digelar siang tadi menyepakati 4 orang formatuer sebagai bakal calon Ketua DPW PAN Sulbar diantaranya Abd. Jawas gani, Muh. Jayadi, Raditya Ardimas Anwar dan Arman Salimin.

Sesuai dengan hasil Munas dan Rakernas DPP PAN dibawah kepemimpinan Zulkifli Hasan, bila formateur terdiri dari 4 orang maka pemilihan ketua langsung dimusyawarahkan oleh 4 formateur tersebut tanpa dilakukan pemilihan.

Keputusan itu memancing reaksi kekecewaan dari dari para ketua DPC PAN se-sulbar, sebab dianggap tidak memiliki hak suara untuk menentukan siapa ketua yang selanjutnya akan memimpin partai yang pernah dipimpin oleh Amin Rais ini.

Abd. Jawas gani kepada KandoraNews mengatakan “Ini merupakan suatu kejanggalan selama 32 tahun PAN berdiri, kita sama-sama mendengarkan tadi teriakan DPC yang kecewa karena dianggap tdk memiliki hak suara tapi mau gimana lagi, ini sudah menjadi ketetapan partai saat Munas dan Rakernas selama kepemimpinan Pak Zulkifli” terangnya.

Ditempat yang sama, terdengar pula teriakan para kader yang mengatakan tidak perlu DPC hadir toh juga tidak diberikan hak suara.

“Belum ada hasil untuk hari ini, sebab tadi terjadi diskusi yang alot dan kami berempat sama-sama mau jadi ketua sehingga kami diberi waktu selama 1 minggu untuk melakukan musyawarah dengan formateur yang lain”jika dalam kurun waktu 1 minggu belum ada keputusan siapa yang disepakati maka keputusan itu diambil alih oleh DPP.  Kunci Jawas Gani. Jumat (19/02).

(um/ra)

Check Also

Di Mamasa, Bawaslu Sampaikan Masyarakat Tak Boleh Terhasut Isu Sara

MAMASA, KANDORANEWS.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Mamasa menggelar kegiatan forum warga di Aula Sekretariat …