Thursday , March 21 2019

Penindakan Pelanggaran Pemilu, Kapolda: Kami Tidak Akan Tebang Pilih

MAMUJU, KANDORANEWS.com – Calon Anggota Legislatif Sulawesi Barat dari Partai Amanah Nasional (PAN) telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan tindak pidana pelanggaran pemilu.

Dia diduga melibatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) berkampanye saat melakukan pertemuan dengan masyarakat Tamo, Kelurahan baurung, Kecamatan Banggae Timur, Kabupaten Majene,pada bulan februari kemarin.

Penyidik Polres Majene pun telah merampungkan berkas perkara caleg Dapil majene tersebut. Dan rencananya akan segera dilimpahkan ke Jaksa penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Majene.

Menggapi hal tersebut, Kapolda Sulbar, saat menggelar konferensi pers di Aula Arya Guna Mapolda Sulbat, Selasa (12/3) mengatakan, kepolisan akan menangani kasus tersebut secara profesional.

“Untuk sampai kestatus tersangka itu ada tiga tahapan yang dilalui yaitu, Kejaksaan, Kepolisian dan Bawaslu. dan harus bertiga ini harus menentukan dan dituangkan didalam rapat pleno mereka,” kata Kapolda.

“Kami (Pihak kepolisian) tetap akan professional menangani kasus seperti ini dan tidak akan tebang pilih,” tegas Kapolda. (zul/ra)

Check Also

Pemprov Sulbar Dorong Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Lebih Optimal

MAMUJU, KANDORANEWS.com – Provinsi Sulawesi Barat bertekad menjadikan aksi program pemberantasan korupsi terintegrasi lebih optimal …