Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Saturday , October 20 2018

Pengundian Nomor Urut Paslon, Polda Sulbar Siapkan 365 Personil

MAMUJU, kandoranews.com – Menjelang pencabutan nomor urut paslon yang akan digelar hari ini selasa (25/10), Polda Sulbar siapkan 365 personil untuk mengamankan jalannya kegiatan tersebut.

Setelah penetapan calon usai dilakukan oleh KPUD Provinsi Sulbar sehari sebelumnya, sesuai jadwal pada siang ini akan dilakukan pencabutan nomor urut paslon yang akan diikuti oleh tiga pasang calon pada pilgub februari mendatang

Mengantisipasi hal tersebut, Kepolisian Daerah Sulawesi Barat bersama Polres Mamuju menyiapkan setidaknya 365 personil pengamanan untuk mengamankan jalannya kegiatan tersebut.

Kabag Ops Polres Mamuju Kompol Pius Bontong mengatakan “Kami telah menyiapkan personil sebanyak 365 orang yang terdiri dari 185 dari personil Polres Mamuju serta 180 personil dari Polda Sulbar termasuk didalamnya 1 pleton Brimob. Kami juga dibantu oleh TNI sebanyak 105 personil yang disiagakan di Mako Kodim 1418 Mamuju dan siap membantu kami kapan pun kami butuhkan.” Terang Kompol Pius Bontong.

Untuk pola pengamanan sendiri, Pius bontong menjelaskan bahwa ada tiga pola pengamanan yaitu pengamanan terbuka, pengamanan tertutup serta pengamanan jalur. pengamanan jalur ini dimaksudkan agar massa paslon nantinya tidak bertemu dijalan sehingga pihak kepolisian sengaja membuat jalur masing-masing

Lebih lanjut Kompol Pius Bontong menjelaskan, untuk SDK-Kalma akan berangkat dari Posko menuju titik kumpul massa didekat masjid Al-Quba, ABM-Enny berangkat dari posko menuju titik kumpul didepan Kodim 1418 Mamuju sedangkan JSM-Hasanuddin berangkat dari posko menuju titik kumpul didekat kantor DPRD Kab Mamuju.

Ditempat berbeda, Karo Ops Polda Sulbar Kombes Pol Drs. Yohannes,SH.,MH mengharapakan semua pihak dapat bekerja sama dengan baik agar semua tahapan termasuk pengundian nomor paslon ini dapat berjalan dengan baik dan aman.

“Kita berharap semua pihak dapat bekerja sama dengan baik, mematuhi semua aturan-aturan yang ada baik itu timses maupun penyelenggara, saling menghormati antar pendukung itu sangat perlu sebab kita ada di alam demokrasi yang tertib. Semua pihak harus terus berkoordinasi baik itu pihak keamanan, timses maupun penyelenggara sehinggal pilgub ini dapat berjalan aman dan damai.” Tutup Kombes Pol Drs. Yohannes. (ra/fa)

Comments

comments

Check Also

MPC Pemuda Pancasila Mamuju Jadwalkan Pelantikan Agustus Nanti

MAMUJU, KANDORANEWS.com – Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Mamuju sedang merampungkan segala persiapan pelantikan kepengurusan …

Adventorial