Sunday , December 16 2018

Penghujung Ramadhan, Bupati Mamuju Tarwih di Jembatan Bolong

MAMUJU, KANDORANEWS.com – Setelah melaksanakan safari ramadhan dibeberapa kecamatan selama bulan suci ramadhan yang ada di Kabupaten Mamuju Bupati Mamuju H. Habsi Wahid melaksanakan safari dipenghujung bulan suci ramadhan dan melaksanakan shalat tarwih berjamaah di masjid Musafir jembatan bolong Kecamatan Tapalang (Rabu 13/06/2018). Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) dijajaran Pemerintah Kabupaten Mamuju.

Jembatan Bolong yang  terletak di kecamatan Tappalang kabupaten Mamuju dan merupakan  jalur mutlak yang harus dilalui jika ingin menuju wilayah barat pulau Sulawesi. Jembatan yang  mirip dengan jembatan-jembatan lain yang ada di jalur trans Sulawesi Barat dengan Jarak jembatan juga tidak terlalu jauh, yang dahulunya dikenal dengan jembatan yang sangat angker dan sering terjadi kecelakaan lalu lintas. Hingga sekarang tidak lagi dikenal dengan keangkerannya melainkan jika menyebut jembatan bolong, maka akan terbayangkan keindahan panorama yang ditawarkan mulai dari bentuk jembatannya yang sudah lebar dan panjang hingga warnanya yang berwarna kuning, ditambah lagi dengan masjid yang dibangun diarea sekitar jembatan yang memudahkan pengendara untuk melaksanakan lshalat lima waktu jika hendak sedang berpergian. Sesuai dengan nama masjid yaitu Masjid MUSAFIR

Salah satu warga setempat sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, utamanya dengan dibangunnya Mesjid MUSAFIR, karena dengan terbangunnya tempat ibadah tersebut itu bisa memudahkan warga setempat melaksanakan sholat berjamaah.

“Saya rasa ini bagus sekali Pak.Bupati dibangunkan masjid disini  karena jauh kasian masjid didaerah sini, apalagi disini  jauh kasian masjid ke kampung, jadi bagusmi karena adami juga masjid di daerah sisni. Sekarang ini juga bagusmi juga jembatan bolong karena tidak angkermi apalagi dibangunmi juga masjid disini, jadi orang-orang lewat bisamin juga singgah shalat” Ujar Rispan warga setempat

Alhamdulillah tentu patut kita bersyukur, Satu kesukuran bagi umat muslim oleh karena dalam bulan suci ramadhan ini  kita  telah diberikan nikmat oleh Allah SWT, baik itu nikmat kesehatan maupun nikmat kesempatan, karena kita dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah puasa ini. Kemudian kesyukuran yang lain  Insya Allah lusa tepatnya 1 syawal tentu kita berharap dengan apa yang kita lakukan di bulan ramadhan ini, Insya allah segala amal ibadah akan dilipat gandakan Allah SWT dan kita kembali fitra dan kesucian kita. Hingga dengan demikian  1 shawal itu tentunya kita harus bersilaturahmi ke sesama manusia. Saya selaku Bupati Mamuju mengucapkan selamat melaksanakan ibadah puasa selama satu bulan ini dan selamat memasuki 1 shawal idhul fitri 1439 Hijriah.

Usai melaksanakan shalat tarwih berjamaah, Bupati tidak langsung meninggalkan lokasi melainkan  mengajak jamaah untuk tinggal sejenak bercerita di masjid, dan membagikan sedekah kepada anak-anak yang hadir shalat berjamaah. (sita/ra)

Check Also

Gempa Tak Surutkan Semangat KPU Mamasa Laksanakan Tahapan Pemilu

Mamuju, KANDORANEWS.com – Meskipun selalu merasa was-was terhadap gempa yang sampai saat ini terus terjadi, …