Sunday , December 16 2018

Pemkab Mamuju Janjikan Bangun Fasilitas Kesehatan di Balabalakang

MAMUJU, kandoranews.com – Memberikan perhatian lebih terhadap Kecamatan Balabalakang yang merupakan kecamatan terluar kabupaten Mamuju, tahun ini di pastikan Pemkab Mamuju akan mengoptimalkan pembangunan infrastruktur bidang kesehatan,  beberapa program yang akan dilakukan di Kecamatan tersebut, diantaranya adalah pembangunan Rumah Dinas Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat) di Salissingan dan Pembangunan Puskesdes (Pusat Kesehatan Desa) di Saboyang.

“Untuk lebih mengoptimalkan pelayanan kesehatan di Kecamatan ini, tahun ini Pemkab mamuju melalui Dinas Kesehatan akan membangun rumah dinas puskesmas di salissingan dan puskesdes di  Pulau saboyang,” Terang Bupati saat melakukan kunjungan kerja bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Barat dan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Barat. Kamis (20/04)

Sementara  Kepala Desa Balabalakang Barat Kamaluddin mengatakan untuk mengoptimalkan pelayanan kesehatan di daerah ini pihaknya akan programkan satu kapal khusus untuk pelayanan kesehatan.

“Untuk tahun ini saya akan programkan satu kapal khusus untuk pelayanan kesehatan agar pelayanan kesehatan masyarakat bisa lebih optimal,” Jelas Kepala Desa

Terkait dengan permasalahan tersebut dr. Hidanti Karlina (25) ikut tergabung dalam Nusantara Sehat yang merupakan bentukan dari Kementerian Kesehatan menyampaikan kepada Bupati Mamuju prihal mengenai pengaktifan posyandu untuk warga pulau Salissingan.

“Untuk memantau kasus gizi buruk kami perlu suatu wadah posyandu karena selama ini kurang aktif sehingga kami berkeinginan untuk mengaktifkan kembali,” Tutup Hidanti (Ra/Fa)

HMS-Syaifuddin

Check Also

Evaluasi Ekonomi 2018 dan Outlook 2019: Ekonom Mengapreasiasi Keberhasilan Pemerintah Kendalikan Inflasi

MAKASSAR, KANDORANEWS.com – Perkembangan inflasi secara nasional dalam empat tahun terakhir menunjukkan kecenderungan yang semakin …