Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Saturday , November 17 2018

Pembentukan KIP Sulbar : Gubernur diminta serius

KandoraNews.Com

Mamuju (26/04/2015)………..Pembentukan Komisi Informasi Sulawesi Barat kini kembali menuai sorotan setelah sebelumnya Komisi I DPRD Sulbar melakukan pembatalan atas hasil seleksi calon Komisioner KIP pada bulan Desember 2014 yang lalu.

Ketua Dewan Pembina Manurung Cultural Center Sulawesi Barat Syarifuddin Mandegar kepada Tim Media Kandora mengatakan bahwa sudah semestinya pemerintah Sulawesi Barat dalam hal ini Gubernur Sulawesi Barat untuk menindak lanjuti pembentukan Komisi Informasi Publik dengan serius sebab dengan adanya Komisi Informasi Publik di Dearah ini akan membuka akses bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi seputar pembangunan dan pelaksananaan anggaran.

Lebih lanjut aktivis yang akrab dipanggil Udin Mandegar itu, mengakatan bahwa Komisi Infomasi Publik adalah amanah Undang-undang No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik itu tidak bisa diabaikan dan wajib hukumnya untuk dijalankan karena ini menyangkut kebutuhan publik. Jadi saya meminta keseriusan Pemerintah Sulbar dalam hal ini Bapak Gubernur untuk segera melakukan seleksi ulang terhadap calon komisioner KIP paling lambat bulan depan. Tegas syarifuddin. (AD)

Comments

comments

Check Also

MPC Pemuda Pancasila Mamuju Jadwalkan Pelantikan Agustus Nanti

MAMUJU, KANDORANEWS.com – Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Mamuju sedang merampungkan segala persiapan pelantikan kepengurusan …

Adventorial