Thursday , March 21 2019

Pemasangan KWH Meter PLN Rayon Manakarra,di duga ada Pungli.

KandoraNews.com

Post : Adhi Toteles.

Mamuju, (15/05)Budaya pungli (pungutan liar) masih sering terjadi didaerah Mamuju,yang dimana korbannya adalah masyarakat kecil.

Dugaan pungli (pungutan liar)yang terjadi di PLN Rayon Manakarra dimana pemasangan KWH Meter masih marak terjadi di masyarakat,sehingga ini dinilai sangat merugikan serta merupakan hal yang tidak layak bagi institusi pelayanan.

Sala satu pelanggan yang ada didaerah tadui Parman mengatakan bahwa dalam penyambungan baru untuk KWH Meter yang berkapasitas 900 VA biaya BP (Biaya Pemasangan)yang dibebankan kepada pelanggan adalah Rp.843.000 serta biaya SLO (surat Layak Operasi)sejumlah Rp. 300.000,namun diluar itu terkadang pelanggan juga dibebankan biaya yang dinilai tidak jelas yakni sejumlah Rp.200.000.

Hal ini tentu sangat disayangkan sebab ini menyalahi aturan,kita berharap bahwa proses pelayanan yang ada di PLN Rayon Manakarra itu bisa berjalan dengan baik.

Sementara ditempat yang berbeda sala satu instalatur pemasangan Rendi mengatakan memang persoalan biaya senilai Rp. 200.000 itu tidak ada dibebankan kepada pelanggan,diluar dari biaya Pemasangan baru,Biaya Surat Layak Operasi (SLO) dan jasa pemasangan itu tidak ada lagi yang harus dibebankan kepada pelanggan,sehingga ketika ada hal yang terjadi seperti itu,kami sebagai Instalatur tidak tahu menahu.Kuncinya (Jumat,15/05).

(AD)

Check Also

Pemprov Sulbar Dorong Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Lebih Optimal

MAMUJU, KANDORANEWS.com – Provinsi Sulawesi Barat bertekad menjadikan aksi program pemberantasan korupsi terintegrasi lebih optimal …