Thursday , December 14 2017

Pekan Olahraga dan Seni Turut Ramaikan Hut Korpri Ke-45

MAMUJU, kandoranews.com – Menjelang Hut Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Ke 45 tahun 2016, Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni turut hadir ramaikan Hut Korpri yang berlangsung di Lapangan Ahmadi Kirang Mamuju Jumat, (25/11/2016).

Bupati Mamuju Drs. H. Habsi Wahid, MM dalam sambutanya mengatakan kostum yang cantik bagi anggota Korpri itu wajar saja, karena memang kita berkerja diberbagai tempat yang berbeda, ada yang digunung dan dilaut, dengan kostum yang cantik meskipun berbeda tetap satu dalam kebersamaan yang terkandung didalamnya dan ini pertama kalinya peserta porseni yang sangat banyak, menandakan bahwa korpri semaki hari makin kuat dalam kebersamaan, terutama mengabdi untuk masyarakat terlebih kepada tujuan pelaksanaan porseni untuk mendorong generasi lebih berprestasi dibidang olahraga.

“Saya mohon jangan ada terjadi gesekan yang bisa merusak persatuan kita, jangan terlalu memburu prestasi jika memang sudah sampai disitu kemampuannya, karena kita Pegawai Negeri Sipil ini rata-rata punya umur 20 tahun keatas bahkan  sampai pada umur 50 tahun dan ini tidak mungkin lagi berprestasi dibidang olehraga sehingga kekeluargaanlah yang harus kita utamakan agar harmonisasi akan terjalin dengan baik.” Tuturnya.

Selain itu, Asisten III Pemkab Mamuju Drs. H. Muhammad Syahrir, MM sekaligus Ketua Panitia Penyelenggaran Pekan Olahraga dan Seni Hut Korpri mengajak untuk membangun kebersamaan dan solidaritas sesama Pegawai Republik Indonesia sebagai perkat bangsa, pemersatu bangsa dan Negara. Pada kegiatan olehraga dan Seni bukan hanya semata mata mengejar prestasi tetapi lebih mengutamakan semangat kebersamaan  serta  persaudaraan sebagai keluarga besar jajaran Pegawai Republik Indonesia diwilayah Kabupaten Mamuju.

Sekedar diketahui, peserta porseni terdiri dari seluruh unit Korpri dalam lingkup wilayah Kabupaten Mamuju Unit Korpri SKPD Kabupaten sebanyak 33, Instansi Vertikal sebanyak 4, Kecamatan 11, BUMN dan BUMD 4 sehingga keseluruhan kontingen sebanyak 52.

Cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu tenis lapangan, bola voli putra/putri, tenis meja putra/putri, futsal putra, lomba karaoke putra/putri, lomba paduan suara putra/putri dan pengucap pembuka uud 1945 dan Panca Prasetya Korpri.

Ditutup, pemberian hadiah kepada pemenag lomba Devile yang berhasil diraih oleh Dinas Pariwisata sebagi juara ke III, Badan Pengendalian Dampak Lingkungan Juara Ke II dan Dinas Perhubungan Dan Kominfo  Sebagai Juara Pertama. (ra/fa)

HMS. Lisa Sari Dewi. H

Comments

comments

Check Also

Indeks Demokrasi Indonesia Sulbar Capai Angka 72,37

MAMUJU, kandoranews.com – Sistem politik Indonesia dewasa ini sedang mengalami proses demokratisasi yang membawa berbagai konsekuensi …