Thursday , March 21 2019

Peduli Korban Banjir Sulsel, Mahasiswa Fakultas Teknik Unika Mamuju Galang Dana

MAMUJU, KANDORANEWS.com – Puluhan Mahasiswa Fakultas Teknik, Universitas Tomakaka (Unika) Mamuju, menggelar aksi kemanusiaan, dengan melakukan penggalan dana untuk meringankan beban korban yang terkena dampak banjir di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Aksi kemanusiaan, dengan melakukan penggalan dana yang digelar oleh puluhan mahasiswa ini, bertempat di Tugu Tani, Simpang Lima Mamuju, Rabu (23/1) sore tadi.

Salah satu mahasiswa yang turut ikut dalam aksi tersebut, Iqbal Manurung mengatakan, aksi ini murni panggilan nurani untuk membantu korban yang terkena banjir di Sulsel.

“Sekecil apapun bantuan kita, itu sangat dibutuhkan saudara-saudara kita yang terkena bencana di Makassar dan sekitarnya,” ujar Iqbal.

Selain itu, Iqbal menuturkan, aksi penggalan dana akan masih terus berlanjut, hingga dirasa cukup untuk disalurkan untuk korban banjir di Sulsel.

“Mari terus bantu dan doakan saudara kita di Makassar dan sekitarnya,” tutup Iqbal.

Diketahui, hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang melanda wilayah Sulsel, pada Selasa (22/1) kemarin, mengakibatkan banjir.

Data sementara dari BNBP Sulsel, tercatat 53 kecamatan di 9 kabupaten/kota di wilayah Provinsi Sulsel yang mengalami banjir yaitu di Kabupaten Jeneponto, Gowa, Maros, Soppeng, Barru, Wajo, Bantaeng, Pangkep dan Kota Makassar.

Sementara itu, tercatat ribuan rumah terendam banjir dan ribua warga mengungsi. (Zul/Ra)

Check Also

Pemprov Sulbar Dorong Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Lebih Optimal

MAMUJU, KANDORANEWS.com – Provinsi Sulawesi Barat bertekad menjadikan aksi program pemberantasan korupsi terintegrasi lebih optimal …