Wednesday , December 19 2018

PDAM Tirta Manakarra Lakukan Penambahan Kapisitas Produksi Air 40 Liter/detik di Tahun 2017

MAMUJU, kandoranews.com – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Manakarra bakal lakukan penambahan kapasitas produksi air bersih sebesar 40 liter/detik tahun 2017 ini.

Hal ini disampaikan langsung oleh Direktur PDAM-TM Muh, Nur.SE saat ditemui diruang kerjanya. Demi untuk terus memaksimalkan pelayanan kepada seluruh masyarakat, PDAM Mamuju akan terus lakukan inovasi diantaranya penambahan kapasitas dan kualitas air bersih.

“Kita punya banyak tantangan, dari tahun 2015 ke 2016 terjadi penambahan jumlah pelangang dan pelayanan sebesar 3 persen atau dari 30 persen meningkat menjadi 33 persen, sehingga untuk mengantisipasi itu kami akan melakukan penambahan kapasitas produksi air sebesar 40 liter/detik.” terang Muh, Nur kepada kandoranews, kamis (03/03).

Selain itu, penambahan kapasitas produksi air ini juga diharapkan mampu melayani sebanyak ±5.000 sambungan atau sekitar ±25.000 jiwa diseluruh wilayah kota Mamuju.

Untuk wilayah Kecamatan/Kelurahan/Desa sendiri akan dilakukan penambahan kapasitas sebesar 30 liter/detik dengan asumsi dapat melayani ±15.000 jiwa.

“Kami terus berupaya memaksimalkan pelayanan kepada seluruh masyarakat, termasuk dengan penambahan kapasitas ini. Kendalanya tentu tetap saja ada, seperti bantuan sarana dan prasarana dari penyediah yang belum maksimal kami terima, utamanya pemerintah provinsi sendiri.” demikian Muh. Nur,SE (Ra/Fa)

Check Also

Evaluasi Ekonomi 2018 dan Outlook 2019: Ekonom Mengapreasiasi Keberhasilan Pemerintah Kendalikan Inflasi

MAKASSAR, KANDORANEWS.com – Perkembangan inflasi secara nasional dalam empat tahun terakhir menunjukkan kecenderungan yang semakin …