Thursday , March 21 2019

Payung Teduh Ramaikan Festival Budaya Sulbar Sikammung 2016

KandoraNews.com

Mamuju – Band alternatif asal Indonesia Payung Teduh ramaikan pagelaran tradisional Sulawesi Barat dan legenda matahari “Sikammung” 2016 di Anjungan Pantai Manakarra Mamuju, Rabu (09/03).

Festival Budaya yang digelar NAL Organizer dalam rangka menyambut Gerhana Matahari yang bertajuk “Janganq Lupakan Budaya ta’, Budaya Sulawesi Barat” pagi tadi selain menyuguhkan berbagai pagelaran budaya 6 kabupaten di Provinsi Sulbar juga menampilkan salah satu band asal ibu kota Payung teduh.

Band yang terbentuk pada akhir 2007 ini tampil dengan membawakan beberapa lagu hits mereka disaksikan  ratusan penggemar dan pengunjung  yang memadati area festival malam tadi.

Lagu ‘Untuk Perempuan Yang Sedang Dalam Pelukan menjadi tembang awal yang dilantunkan band yang berkarakter musik era golden60’s dengan  balutan keroncong dan jazz ini.

Dengan sapaan yang hangat, Payung Teduh mengakui bahwa Sulbar adalah provinsi yang wajib dikunjungi oleh siapapun termasuk mereka yang mencintai kebudayaan Indonesia, Sulbar yang kaya akan kebudayaan menjadi alasan saat sang Vokalis mengungkapakan ketertarikannya untuk kembali mengunjungi Mamuju, Sulawesi Barat suatu hari nanti.

Selain penampilan band, kegiatan ini juga diisi dengan beberapa  acara lain seperti Pameran Pariwisata dan Kebudayaan, Karnaval Budaya, Permainan Tradisional, Pementasan Seni Budaya antar Kabupaten serta Kolaborasi Seni Budaya 6 Kabupaten di Sulawesi Barat.

Meskipun diguyur hujan, para penggemar enggan untuk meninggalkan pertunjukkan dan terus menikmati setiap tembang yang dilantunkan sampai akhir pertunjukan sang idola. Rabu (09/03)

(um/ra)

Check Also

HUT GKSB ke-42 dan 92 Tahun IMTK, Dirangkaian Peringatan Sumpah Pemuda ke-90

MAMUJU, KANDORANEWS.com – Pembukaan acara Hari Ulang Tahun Gereja Kristen Sulawesi Barat (GKSB) yang ke-42, sekaligus …