Saturday , June 23 2018

Pastikan Stok Lebaran Aman, Dinas Perdagangan Mamuju Sidak Pasar Tradisional

MAMUJU, KANDORANEWS.com – Pemerintah kabupaten Mamuju melalui Dinas Perdagangan kabupaten Mamuju terus berupaya menjaga stabilitas harga sembako jelang lebaran tahun ini dengan melakukan sidak dipasar tradisional. Selasa (12/6).

Pada kesempatan ini, kepala dinas perdagangan kabupaten Mamuju Hj. St. Sutinah Suhardi bersama dengan ketua DPRD kabupaten Mamuju turun langsung melakukan sidak dipasar regional (pasar baru) dan pasar sentral Mamuju.

Dalam kunjungannya kali ini, kepala dinas perdagangan kabupaten Mamuju Hj. St. Sutinah Suhardi menyampaikan bahwa sampai saat ini belum ada loncatan harga sembako yang begitu signifikan. Hal itu ini dibuktikan dengan presentase kenaikan harga yang masih relatif stabil.

“Harga masih stabil, walaupun ada beberapa yang naik tapi belum signifikan. Seperti harga cabe yang sebelumnya 30 ribu perkilo menjadi 35 ribu perkilonya,” ungkap Sutinah Suhardi kepada kandoranews saat dikonfirmasi via whatsapp.

Foto : Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Mamuju Hj. St. Sutinah Suhardi bersama Ketua DPRD Kabupaten Mamuju Hj. St. Suraidah Suhardi saat Melakukan Sidak di Pasar Tradisional Mamuju.

Selain untuk menjaga kestabilan harga dipasaran, sidak kali ini juga dilakukan untuk memastikan agar stok sembako tetap tersedia hingga lebaran nanti.

“Kenaikan harga sekitar 15 sampai 25 persen, masih amanlah dan Alhamduulillah stoknya juga masih aman hingga lebaran nanti,” demikian St. Sutinah Suhardi. (ra/fa)

Comments

comments

Check Also

Ribuan Surat Suara Pilkada Polman Dicetak Ulang

POLMAN, KANDORANEWS.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Polewali Mandar, Senin (18/06) menyelesaikan pencetakan ulang 3.568 …

Adventorial