Saturday , August 18 2018

Panitia Hapus Panjat Tebing, Atlet dan Pengurus Sampaikan Kekecewaan

MAMUJU, kandoranews.com – Cabang olahraga (Cabor) panjat tebing yang semula sudah diagendakan KONI Sulbar masuk dalam salah satu lomba di pekan olahraga daerah (porda) di kabupaten Majene, akhirnya urung dilombakan oleh panitia.

Dihapusnya cabor panjat tebing itulah kemudian memantik kekecewaan atlet dan pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) kabupaten Mamuju. “Atlet panjat tebing sangat kecewa atas
Dihapusnya cabor panjat tebing di porda Majene, ” tutur Aditya, ketua FPTI kabupaten Mamuju.

Aditya kepada beberapa wartawan, kamis malam (5/4/2018) menjelaskan, ia tidak mengerti alasan panitia menghapus cabor panjat tebing, padahal cabor panjat tebing adalah salah satu potensi andalan olahraga di Sulbar kedepan yang telah melahirkan atlet berprestasi dan berkiprah di nasional.

Kata Aditya, jika pun ini masih ancang- ancang dan panitia Majene tidak memiliki alat panjat tebing yang memadai, pengurus FPTI Mamuju menawarkan khusus Cabor panjat tebing dapat dilaksanakan di Mamuju. “Saat ini di Mamuju sarana dan prasarana olahraga terkait panjat tebing sudah lengkap, baik milik FPTI propinsi, milik pencab FPTI Mamuju maupun milik teman-teman kelompok pencinta alam,” ucapnya.

FPTI Mamuju lanjut Aditya, jauh-jauh hari telah melakukan seleksi dengan menyiapkan atlet dan proses latihan menjelang porda di Majene berdasarkan SK KONI Sulbar tentang penetapan cabor no.25 tahun 2017 dimana salah satu cabor yang dilombakan adalah panjat tebing. “Pembinaan atlet telah kami lakukan di kabupaten Mamuju dari tingkat pelajar hingga mahasiswa. Kami pun sudah memiliki pelatih yang sudah bersertifikasi FPTI nasional.jika betul cabor panjat tebing di hapuskan ini sungguh membuat kecewa atlet kami,” urai aditya.

Olehnya tegas Aditya, jika panitia porda Majene tidak siap, FPTI Kabupaten Mamuju siap menggelar lomba panjat tebing di porda nanti, asalkan cabor tersebut tidak dihapus. DMU-1 (*/ra)

Comments

comments

Check Also

Wakil Bupati Mamuju Apresiasi Pameran UMKM

MAMUJU, KANDORANEWS.com – Wakil Bupati Mamuju, H. Irwan SP Pababari mengakui dengan adanya pameran Usaha Mikro …

Adventorial