Sunday , December 16 2018

Pangdam VII/Wirabuana Bantu Anak Penderita Tumor Mata di Polman

POLMAN, kandoranews.com –  Pangdam VII/Wirabuana bantu pengobatan anak penderita tumor Mata di Polman, Dandim 1402/Polmas Letkol Kav I Made Bagus Suraputra turun langsung mengunjungi Salsakiyya bocah berumur dua tahun lima bulan ini.

Anak dari pasangan suami dan istri Dalle (50) dan Musdalifah (28) sudah dua tahun menahan sakit tumor mata kanannya di Desa Kuajang, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar. Selasa (28/02/2017).

Sebelumnya Pangdam VII/Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti memerintahkan Dandim 1402/Polmas untuk mengecek dan menyampaikan kepada orang tua Salsakiyya untuk segera dirujuk ke Rumah Sakit Pelamonia makassar untuk dilakukan tindakan medis.

Pada kesempatan tersebut juga Dandim melakukan koordinasi dengan pihak Kesdam VII/Wirabuana dan Pemerintah Daerah Polewali Mandar untuk segera merujuk Salsakiyya ke rumah sakit Pelamonia Makassar atas perintah Pangdam VII/Wirabuana.

“Saya sudah koordinasi dengan Kakesdam VII/Wirabuana untuk melakukan rujukan ke Rumah Sakit Pelamonia Makassar dan Bupati Polewali Mandar, Andi Ibrahim Masdar juga memberikan bantuan tranfortasi untuk segera berangkat kemakassar sore ini bersama keluarga didampingi Babinsa.” Ujar Dandim

Salsakiyya yang kini menginjak usia dua tahun lima bulan ini divonis menderita tumor mata stadium empat oleh Dokter RS Wahidin. Namun karena keterbatasan biaya transfortasi untuk melakukan kemoterapi sehingga orang tua merasa kesulitan untuk ke Makassar. (Ra/Fa)

Penrem 142/Tatag

Check Also

Evaluasi Ekonomi 2018 dan Outlook 2019: Ekonom Mengapreasiasi Keberhasilan Pemerintah Kendalikan Inflasi

MAKASSAR, KANDORANEWS.com – Perkembangan inflasi secara nasional dalam empat tahun terakhir menunjukkan kecenderungan yang semakin …