Wednesday , December 19 2018

OTT Money Politik di Mamasa Gunakan Mobil Paslon, Kapolda Sulbar; Itu Sah-Sah Saja

MAMUJU, kandoranews.com – Operasi Tangkap Tangan (OTT) dugaan money politic pemilukada gubernur dan wakil gubernur Sulbar 2017 yang dilakukan di kabupaten Mamasa diduga saat penangkapan, polisi menggunakan mobil salah satu pasangan calon. Menanggapi hal tersebut Kapolda Sulbar Brigjend Pol Drs. Nandang mengatakan itu sah-sah saja.

Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Barat begitu aktif melakukan operasi tangkap tangan (OTT) dugaan money politic yang dilakukan menjelang pelaksanaan pemilukada gubernur dan wakil gubernur 15 februari lalu.

OTT money Politik tersebut pun membuahkan hasil, terbukti dengan terjaringnya salah satu pelaku dugaan money politic di kabupaten Mamasa. Meski demikian, OTT yang dilakukan ini mendapat banyak sorotan dari berbagai pihak karena dianggap melanggar etik sebab pada saat penangkapan dilakukan, polisi menggunakan mobil pasangan calon yaitu mobil timses (ABM-Enny) untuk membawa tersangka ke Mapolres Mamasa.

Ditemui saat menggelar press release di Mapolda Sulbar, Kapolda Sulbar Brigjend Pol Drs. Nandang menanggapi hal tersebut dengan santai dan mengatakan bahwa itu sah-sah saja.

“Saya tidak tau persis, tapi logikanya mau bawa mobil siapapun juga boleh. Gk ada masalah, karena sarana disitukan gk ada angkot, masa kami mau jalan kaki. Jadi itu sah-sah saja.” terang Brigjend Pol Drs. Nandang.

“Kita cuma minjem mobil paslon, bukan berarti kami bekerjasama dengan paslon.” tutur Kapolda. (Ra/Fa)

Check Also

Evaluasi Ekonomi 2018 dan Outlook 2019: Ekonom Mengapreasiasi Keberhasilan Pemerintah Kendalikan Inflasi

MAKASSAR, KANDORANEWS.com – Perkembangan inflasi secara nasional dalam empat tahun terakhir menunjukkan kecenderungan yang semakin …