Wednesday , December 19 2018

ODKM DI MAMUJU,HARUS MENJADI PERHATIAN SERIUS DARI PEMERINTAH

KandoraNews.com

Mamuju, (15/04/15)

Banyaknya penderita keterbelakangan mental yang ada didaerah Mamuju ini,sangat memprihatinkan serta membutuhkan keseriusan dari pemerintah baik Pemkab ataupun Pem Prov.

Begitu banyak program program pemerintah yang kemudian menjadi skala prioritas,namun persoalan ODKM (Orang Dengan Keterbelakangan Mental )telah dinilai lupuk dari perhatian.

Ketua Umum Manakarra Progresif Muh Ilham Mengatakan bahwa kami akan tetap mengawal apa yang telah menjadi agenda,dimana akan tetap meminta kepada pemerintah untuk memberikan perhatian yang serius kepada ODKM,

Ilham menilai bahwa persoalan ini harus tetap menjadi skala prioritas untuk menganggarkan di APBD,serta sesuai dengan pernyataan Asisten I Kabupaten Mamuju yang akan mengusulkan pembuatan perda agar memiliki payung hukum kami apresiasi.

Ditempat yang berbeda ketua dewan penasehat Lembaga Mammesa Andi Rahmat mengatakan,semua element element sosial yang merasa punya perhatian khusus kepada daerah kita,adalah sebuah kewajaran ketika mereka pekah.Sebab nilai kemanusiaan masyarakat Sulbar sangatlah kental.

Kita tidak menginkan ada saudara kita yang mengalami gangguan mental dan hanya berkeliaran dijalan,sehingga kita mesti memberikan perhatian khusus bagi penderita tersebut.

Hal ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja,tetapi ini merupakan tanggung jawab kita semua sebagai manusia,sebab ini berbicara kemanusiaan Kuncinya (15/04/15)

(AD)

Check Also

Jelang Kepulangan Pengungsi Mamasa, Fadli Sandi Serahkan Bantuan Bagi Para Siswa

MAMUJU, KANDORANEWS.com – Jelang kepulangan pengungsi Mamasa yang berposko di dusun Takapa Indah, Desa Pokkang, …